Esok, Pemkot Gelar Dzikir Akbar, Bermunajat Wujudkan Kota Sejahtera dan Berkeadilan

KENDARINEWS.COM–Esok, Selasa (9/5) Kalam Allah bakal berkumandang dilangit Kota Lulo. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal melaksanakan dzikir akbar di Masjid Al Kautsar Kendari. Dzikir akbar bakal dipimpin langsung Ustadz Zacky Mirza dan Ustadz Ulhaq.

Kabag Kesra Setda Kota Kendari, Sapril mengatakan, dzikir akbar dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur pemerintah yang sudah memasuki usia ke-192 tahun  pada 9 Mei 2023.

“Alhamdulillah Kota Kendari yang kita cintai ini telah berusia 192 tahun. Oleh karena itu, pemerintah merayakannya lewat berbagai kegiatan salah satunya melalui acara dzikir akbar,” ungkap Sapril.

Lanjut dia, dzikir akbar nanti akan dihadiri langsung oleh Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dan Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala serta diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot dan elemen masyarakat terkait.

“Kami harap melalui dzikir akbar tahun ini segala harapan, upaya, dan doa dari pemerintah dan masyarakat kota Kendari bisa dijabah Allah SWT yakni mewujudkan visi menjadikan Kendari sebagai Kota  Mandiri, Sejahtera, dan Berkeadilan yang dikemas dalam aksi Kendari Bergerak (Bersih, Gesit, Ramah, Asri, dan Kondusif),” ungkap Sapril.

Terpisah, Manager Event Kendari Pos, Nursyamsi Abidin mengaku pihaknya sudah siap menyelenggarakan dzikir akbar dalam rangka peringatan HUT Kota Kendari ke-192.  

Pihaknya sudah menyiapkan berbagai keperluan pelaksanaan kegiatan misanya sterilisasi rumah ibadah, dan memaksimalkan perlengkapan penunjang kegiatan. Termasuk memastikan kehadiran ustadz yang akan memimpin dzikir akbar tahun ini.

“Insya Allah kita sudah siap mensukseskan kegiatan. Kami menargetkan  sekira 1.500 jemaah menghadiri dzikir akbar tahun ini,” ungkap Nursyamsi Abidin.

Wanita murah senyum ini menambahkan, dalam dzikir akbar tahun ini, Pemkot Kendari bakal mengundi paket umrah gratis bagi peserta dzikir yang beruntung. Umrah gratis juga bakal diberikan kepada ASN yang berdedikasi terhadap daerah dan pembangunan Kota Kendari. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan