Putera Sultra Jadi Sekda Cilacap

KendariNews— Pada 1 April 2022 menjadi hari paling penting dan bersejarah bagi keluarga La Ode Muuri-Wa Ode Siti Zakariah Ihu di Muna. Betapa tidak, puteranya yang selama ini meniti karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yakni Awaluddin Muuri, AP, MM. dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cilacap menggantikan Drs. Farid Ma’ruf, ST, MM.

Awaluddin Muuri yang lahir di Muna pada 31 Juli 1975 menyelesaikan pendidikan dasarnya di Muna, pendidikan menengahnya di Bogor dan pendidikan tingginya di STPDN Bandung dan STIE MITRA Yogyakarta. Awaluddin Muuri tamat di SD 1 Raha, SMP 1 Raha, SMA 1 Bogor, walaupun ia sempat menimba ilmu di SMA 1 Raha,

Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji melantik dan mengambil sumpah Awaluddin Muuri sebagai Sekda Kabupaten Cilacap.

Di Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri tergolong gemilang kariernya. Sebelum menjabat Sekda, ia telah menduduki dua jabatan eselon II yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Sebelum itu, di eselon III, ia pernah menduduki jabatan Wakil Direktur (Wadir) RSUD Cilacap.

Sebenarnya, suami Fitriatin S.Farm ini, jikapun berkarier di Kabupaten Muna sudah diyakini kariernya akan gemilang pula mengingat Bupati Muna, LM Rusman Emba adalah ipar, karena isteri Bupati Muna bersaudara dengan Awaluddin Muuri.(ryl)

Tinggalkan Balasan

5 komentar

  1. Alhamdulillah sukses putra Muna…

    Catatan saja: kalimat terakhir bisa bermakna tak bagus, baik bagi beliau maupun bagi Bupati Muna. Padahal beliau harus diakui punya prestasi yg mumpuni….luar biasa !