oleh

Viral Rentenir Larang Jenazah Dimandikan Karena Masih Utang

KENDARINEWS.COM — Video seorang rentenir melarang jenazah dimandikan karena masih punya utang viral di media sosial. Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @ndorobei.official, Senin (25/4). “Seorang rentenir datang melarang jenazah dimandikan, mengaku almarhum punya utang tapi tidak ada bukti,” tulis ndorobei.official pada caption video unggahannya dikutip VIVA, Selasa (26/4), sebagaimana dilansir Viva.co.id

Dalam unggahan video itu memperlihatkan seorang pria memarahi rentenir yang mendatangi rumah keluarga pria yang sedang mengurus pemandian jenazah.

Saat itu sang rentenir menagih kapada istri almarhum yang sedang berduka untuk menyiapkan proses pemandian jenazah. Terjadi adu mulut antara rentenir dengan keluarga almarhum. Tetapi wanita penagih utang itu tetap meminta utang jenazah dibayar dulu. Namun, ditolak keluarga karena tidak ada bukti. Belakang diketahui bahwa penagih utang itu masih ada hubungan keluarga dengan istri almarhum. Dikabarkan wanita asal Jeneponto, Sulawesi Selatan itu menangih utang sebesar Rp2 juta, namun menurut keluarga almarhum utangnya hanya sekitar Rp500 ribu.

Itu pun tidak ada buktinya hingga membuat seorang pria dari keluarga korban memarahi wanita penagih utang tersebut agar proses penyelesaian jenazah selesai terlebih dahulu. Namun, hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak wanita yang menagih utang kepada keluarga almarhum. (sbr/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed