Teknik Dasar SEO Untuk Tingkatkan Penjualan Toko Offline

Tujuan Menampilkan Bisnis Pada Pencarian Lokal

KENDARINEWS.COM — Kemajuan teknologi mengubah banyak hal termasuk bidang marketing. Bisnis offline kini marak dipromosikan secara digital, yang dikenal dengan digital marketing.

Digital Marketing sendiri adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi produk, jasa dan brand melalui media digital atau internet.

Pemasaran menjadi elemen fundamental bagi kita yang memiliki bisnis. Penyusuan dan pemilihan strategi pemasaran sangat memengaruhi penjualan. Di era digital marketing, pemasaran memiliki media yang lebih beragam mulai dari media sosial, platform penjualan online, bahkan Google pun turut hadir dengan fitur Google Ads.

Nah, untuk keperluan promosi digital tersebut, Google memiliki satu platform untuk membantu anda dalam pemasaran produk pada pencarian lokal yaitu Google Bisnisku.

Illustrasi

Langkah-langkah praktis yang dilakukan sbb :

  1. Buat Profil Google Bisnisku
    • Daftar melalui halaman resmi Google Bisnisku
    • Isi informasi dasar seperti ; nama bisnis, lokasi, nomor telepon.
    • Verifikasi berdasarkan email yang dikirimkan Google ke alamat anda.
  2. Lengkapi NAP
    NAP adalah kutipan berdasarkan data bsinis anda. Format dasarnya adalah Nama, Alamat, Nomor Telp. Setelah itu lengkapi informasi NAP pada :
    • Platform pribadi : Website, akun media sosial, profil Google bisnisku.
    • Marketplace ; promosi dan bisa juga jualan disana.
    • Platform industri terkait.
    • Website yang menawarkan listing bisnis.
  3. Perhatikan Review Konsumen
    Tahukan anda bahwa sebelum konsumen memutuskan untuk membeli, mereka membaca REVIEW terlebih dahulu. Untuk ini sangat penting anda memperhatikan reviews konsumen secara responsif pada berbagai platform yang digunakan.
    Tanggapi dengan ramah dan profesional semua review konsumen ; baik postif maupun negatif. Hal tersebut bisa meningkatkan relevansi dan reputasi bsinis anda.

Nah, jika anda memiliki toko atau usaha dan ingin tingkatkan penjualannya, anda bisa mencoba teknik pemasaran secara digital melalui Google bisnisku, atau melalui jasa Digital Marketing. (sbr/*)

Tinggalkan Balasan