450 Personel Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 725 Woroagi Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Kendarinews.com–Setelah melaksanakan tugas pengamanan selama satu tahun, akhirnya 450 personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia – Papua New Guinea dari Batalyon Infanteri (Yonif) 725 Woroagi tiba kembali di Sulawesi Tenggara.

Setelah tiba di Markas Yonif 725 Woroagi, personel satgas ini langsung menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Kendari, pada Minggu (27/8).

Letnan Dua Ckm dr. Ilham Tri Hasdiantono, Dokter Satgas dan Organik Yonif 725/Woroagi mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan guna memastikan para personil satgas dalam keadaan sehat wal afiat.

“Hasil pemeriksaan purna tugas ini memastikan 450 personel satgas pamtas Yonif 725 Woroagi dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Dijelaskannya terdapat sejumlah item pemeriksaan yang dilakukan kepada 450 prajurit yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di Boven Digoel dan Merauke, Provinsi Papua Selatan ini.

“Item pemeriksaan itu diantaranya pemeriksaan HIV AIDS, malaria, hingga pemeriksaan laboratorium lainnya,” kata Dokter Ilham.(kn)

Tinggalkan Balasan