Wisata Bahari Nan Eksotis di Pulau Muna Sulawesi Tenggara

KENDARINEWS.COM–Pulau Muna Sulawesi Tenggara adalah salah satu daerah yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Ibu kota pulau tersebut yaitu Raha. Terletak di kabupaten yang berada pada bagian selatan dari garis khatulistiwa. Sejuta keindahan tersimpan di wilayah yang didiami suku mayoritas Muna ini. Seperti dilansir website disparsultra, berikut beberapa destinasi wisata yang layak dikunjungi.

Wisata di Pulau Muna Sulawesi Tenggara

Pulau Muna yang mempunyai kepingan surga nan indah, meskipun orang-orang belum banyak yang mengetahuinya, namun pulau yang terletak di Sulawesi Tenggara tersebut mempunyai keindahan tersendiri. Banyak sekali wisata yang berada di Muna yang layak dijadikan tempat berlibur. Mulai dari wisata danau, gua sejarah sampai dengan pantai. Untuk itu, berikut ini di antaranya.

Pantai Meleura

Wisata di Pulau Muna Sulawesi Tenggara selanjutnya mempunyai pemandangan yang begitu istimewa dengan keindahan warna laut biru toska. Jika Anda melihat secara detail, maka segelintir pulau karang dengan pohon yang rimbun berada di tengah laut akan terasa begitu familiar. Benar sekali, memang tampak hampir sama dengan wisata Raja Ampat. Maka dari itu, penduduk setempat memberikan julukan untuk Pantai Meleura sebagai Raja Ampatnya Pulau Muna. Pastinya pantai tersebut tidak boleh Anda lewatkan ketika berlibur ke Pulau tersebut.

Danau Moko

Danau Moko mempunyai pesona keadaan air danaunya masih terjaga serta benar-benar warnanya biru. Terdapat hal lain yang menjadi daya tarik pengunjung yaitu eksistensi penyu yang berada di dalam Danau Moko. Biasanya masyarakatnya menganggap penyu sebagai ikon menarik yang disebut dengan Bento. Unik bukan? Anda dapat secara bebas melakukan foto serta berenang di danau. Namun Anda perlu hati-hati dalam memperlakukan si penyu. Meskipun termasuk dalam kategori jinak, akan tetapi dianjurkan supaya tidak memegangnya dalam waktu yang lama. Dikarenakan penyu bisa stres,

Puncak Wakila

Apabila Anda ingin pergi ke puncak Wakila yang berada di Pulau Muna Sulawesi Tenggara. Anda tidak akan memerlukan waktu yang lama. Jika dari pusat  kota yaitu Raha, hanya membutuhkan waktu kurang lebihnya 15 menit untuk sampai di sana. Tempat tersebut lahir dari usaha warga yang mengubah bukit menjadi tempat foto dengan jumlah desain yang menarik sebagai pijakannya. Antara lain seperti desain bunga, burung garuda, dan lain sebagainya. Bukan hanya menjadi spot foto yang instagramable. Nantinya Anda dapat menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Tinggalkan Balasan