Pentingnya Kesehatan ASN, Pj Gubernur Andap: Sempatkanlah Berolahraga

KENDARINEWS.COM–Kesehatan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menjadi perhatian khusus Pj Gubernur Andap Budhi Revianto. Pasalnya mantan Kapolda Sultra itu menyerukan aparatnya untuk selalu menyempatkan berolahraga.

Imbauan pentingnya kesehatan disampaikan Andap Budhi Revianto, saat bersama para OPD dan ASN Sultra melakukan sepeda santai dan  olahraga bersama. Dimana kegiatan bersepeda mengambil star dari Claro Kendari dan Finish di Kantor Gubernur Sultra, Jumat (15/9)

Setelah tiba di Kantor Gubernur, Pj. Gubernur Sultra melanjutkan senam bersama, Asisten I Setda Sultra, Suharno, Asisten II Setda Sultra, Yuni Nurmalawati, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov Sultra, Staf yang ada di Kantor Gubernur terdiri dari Biro Kesra, Irwan Susanto, Biro Umum, La Ode Muhammad Richzal Putra dan pejabat terkait lainnya.

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto saat senam bersama para Kepala  OPD dan ASN lingkup Sultra

“Sehat itu untuk diri kita sendiri, karena kita masih dibutuhkan dalam keluarga, dibutuhkan anak-anak, serta masih dibutuhkan dikantor ini. Ketika teman-teman sehat maka akan produktif dalam bekerja,  health is not everything without health everything is nothing artinya bahwa Kesehatan bukan segalanya, tapi tanpa Kesehatan segalanya bukanlah apa-apa,”kata Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Dia menjelaskan, bersepeda merupakan olahraga kardio yang berfungsi untuk menjaga Kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. Dengan bersepeda secara rutin, kadar lemak dalam darah menurun sehingga berefek positif penderita tekanan darah tinggi, meningkatkan kekuatan otot, mengontrol berat badan, menurunkan risiko depresi dan meningkatkan system imun tubuh. 

“Sementara, senam juga dapat melatih kekuatan otot dan tulang, memperbaiki bentuk tubuh, melatih keseimbangan, menjaga Kesehatan jantung hingga meningkatkan kemampuan interaksi sosial. Karena itu, penting untuk terus meningkatkan kesehatan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, usia kegiatan bersepeda dan senam dilanjutkan dengan tari lulo bersama Pj. Gubernur Sultra dan Pejabat terkait lainnya. (kn)

Tinggalkan Balasan