Bendahara PBSI Bombana jadi Wasit di Indonesia Internasional Challange (IIC) 2023

KENDARINEWS.COM–Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bombana patut diacungi jempol karena Era Pratiwi,S.Pd.,M.Pd selaku Bendahara Umum, terpilih menjadi wasit pada kejuaraan bulu tangkis bertaraf Internasional.

Era Pratiwi, perempuan asal Bombana terpilih menjadi wasit Indonesia Internasional Challange (IIC) 2023 dan Indonesia Masters Super 100 tahun 2023 yang digelar di GOR Pancing, Kota Medan, Sumatera Utara 29 Agustus-10 September

Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bombana ditugaskan menjadi wasir melalui surat Pengurus pusat PBSI bernomor: 590/3/ VIII/2023 dan 591/3/VIII/2023 yang diterbitkan 4 Agustus 2023, diteken Edi Sukarno, Wakil Sekjen PP PBSI.

Ketua PBSI Bombana, Muhtar membenarkan kabar terpilihnya salah satu pengurusnya sebagai wasit di kejuaraan bulutangkis bertaraf Internasional tersebut.

Menurutnya, Era Pratiwi telah memiliki kapasitas dalam memimpin sebuah pertandingan dengan berpegang pada kejujuran dan profesional dalam memimpin setiap pertandingan cabang olahraga. Muhtar mengaku bangganya terhadap Era Pratiwi. Karena menjadi pengurus PBSI Bombana yang menjadi wasit pada kejuaraan level Internasional.

“Hal ini merupakan prestasi yang cemerlang dan sangat membanggakan, bukan hanya bagi Kami selaku rekan pengurus tapi juga buat masyarakat Bombana khususnya pencinta olahraga bulutangkis,” imbuhnya.

Selain itu, Muhtar berharap dengan terpilihnya Era Pratiwi sebagai Wasit pada kejuaraan tersebut, bisa menjadi spirit untuk menumbuhkan bibit-bibit prestasi bagi kaum Muda di Kabupaten Bombana.

“Kedepan saya berharap tidak hanya pada cabang olahraga bulutangkis, baik sebagai atlet maupun sebagai Wasit dan hakim garis tetapi juga pada cabang olahraga lainnya, sehingga nama Bombana terus bersinar di tingkatan nasional dan internasional atas prestasi putera-puteri Bombana” pungkasnya.( idh/kn)

Tinggalkan Balasan