Semangat Berkurban dan Berbagi Kebaikan, Al Khansa Sumbang 8 Ekor Sapi

KENDARINEWS.COM–Momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dimanfaatkan Yayasan Al Khansa Khairunnisa untuk berbagi kepada sesama. Dihari raya ini, Al Khansa mendistribusikan (menyembelih) sebanyak delapan ekor sapi untuk masyarakat.

Ketua Panitia Kurban Yayasan Al Khansa Khairunnisa, Nursyamsi Abidin mengatakan, penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur pengurus karena Al Khansa masih tetap eksis dalam menyiarkan kebaikan dan ajaran Agama Islam di Kota Kendari.

“Alhamdulillah kegiatan ini didukung penuh semua pengurus Al Khansa Khairunnisa. Semua bergotong royong untuk menghadirkan kurban bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Nursyamsi Abidin.

Manager Iklan dan Sponsorship Kendari Pos ini menambahkan, penyembelihan sebanyak 8 ekor sapi kurban tahun ini disesuaikan dengan usia yayasan saat ini yang sudah genap berusia delapan tahun.

“Mudah-mudahan keberadaan Yayasan Al Khansa Khairunnisa bisa menghadirkan manfaat bagi masyarakat terutama dalam peran mengajarkan nilai kebaikan dan wadah syiar Agama Islam,” ungkap Syamsi.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari yang diwakili Asisten II Setda Kota Kendari, Jahudding mengapresiasi penyembelihan kurban yang dilaksanakan Yayasan Al Khansa Khairunnisa di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini.

Menurutnya, aksi tersebut sangat positif karena menunjukkan kepedulian kepada sesak umat muslim terutama bagi mereka yang membutuhkan.

“Saya harap Al Khansa Khairunnisa tidak berhenti untuk berbagi kebaikan sebab masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dermawan. Saya hari aksi ini juga bisa menjadi motivasi bagi lembaga atau organsiasi lain untuk peka dan peduli terhadap masyarakat kurang mampu di sekitarnya,” pungkasnya. 

Sekedar informasi, sebanyak 8 ekor sapi kurban kerjasama AlKhanza dengan dompet dhuafa didistribusikan di tiga titik di Kota Kendari yakni di Kelurahan Purirano sebanyak 1 ekor, 1 ekor di Pesantren Kota Kendari, dan sebanyak 6 ekor disembelih di Masjid Al Asri Kecamatan Puuwatu. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan