Semangat Berkurban, Antam Salurkan 12 Ekor Sapi serta 1.009 Kantung Daging

KENDARINEWS.COM—Keluarga besar PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Kolaka menggelar pemotongan hewan kurban di Kompleks Antam Pomalaa, Senin (17/6). Daging hasil pemotongan hewan kurban tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat Bumi Mekongga.

Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban PT Antam Tbk UBP Nikel Kolaka tahun 2024, Oktavianus Tojang mengungkapkan, jumlah daging kurban yang dibagikan dari hasil pemotongan hewan kurban kali ini berjumlah 1.009 kantong, yang setiap kantongnya berisi 1 kilo gram daging. Kata dia daging tersebut berasal dari 26 ekor hewan kurban yang disembelih.

“Jadi ribuan kantong daging kurban ini berasal dari 23 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang dikurbankan oleh karyawan Antam UBP Nikel Kolaka serta perusahaan mitra kerjanya. Daging kurban tersebut didistribusikan kepada masyarakat yang ada di desa/kelurahan di Kabupaten Kolaka,” ungkapnya.

Terkait penyaluran daging tersebut, Oktavianus menjelaskan bahwa sebagian besar perwakilan masyarakat ada yang datang ambil di tempat penyembelihan hewan kurban. Namun, ada juga beberapa masyarakat yang diantarkan langsung oleh panitia penyembelihan hewan kurban Antam.

“Pembagian daging kurban kepada masyarakat ini adalah agenda rutin keluarga besar Antam UBPN Kolaka di setiap perayaan hari raya Iduladha. Langkah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian insan Antam terhadap masyarakat di sekitarnya agar dapat merayakan lebaran Iduladha dalam suasana suka cita,” jelasnya.

Secera terpisah, sebelumnya General Manager PT Antam Tbk UBP Nikel Kolaka, Nilus Rahmat menuturkan, bahwa pihaknya telah menyalurkan 12 ekor sapi kurban kepada masyarakat yang tersebar di 12 desa dan kelurahan di Kecamatan Pomalaa. Kata dia, penyaluran hewan kurban tersebut merupakan program rutin Antam sebagai implementasi dari tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

“Penyaluran bantuan hewan kurban tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi Antam terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasinya. Tujuannya, untuk berbagi rejeki serta meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat agar turut bersama merayakan lebaran Iduladha dalam suasana suka cita. Adapun penyelenggaraan pembagian hewan kurban ini juga merupakan bentuk sinergi harmoni antara masyarakat dengan perusahaan dan telah menjadi perhatian Antam UBP Nikel Kolaka melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, sebagai realisasi dari pilar sosial,” tutur Nilus. (fad)

Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban PT Antam Tbk UBP Nikel Kolaka tahun 2024, Oktavianus Tojang (tengah) secara simbolis menyerahkan daging kurban kepada warga.

Tinggalkan Balasan