Semangat Berkurban, Andi Sumangerukka Sumbang 40 Ekor Sapi untuk Masyarakat Sultra

KENDARINEWS.COM—Semangat berkurban di hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menyerahkan 40 ekor sapi kurban untuk masyarakat di 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara, Senin (17/6).

Pria yang akrab disapa ASR itu menyerahkan hewan kurban tersebut di berbagai lokasi, termasuk di Perum Dosen UHO dan Jalan Jati Raya lorong 55, Kendari. Sebelum menyerahkan hewan kurban, bakal calon gubernur Sultra itu terlebih dahulu menunaikan salat Iduladha di Masjid Al Ikhlas Citra Land, Kendari

“Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan kurban,” ujar ASR. “Saya beserta keluarga telah menyerahkan 40 ekor sapi kurban yang tersebar di 17 Kabupaten Kota di Sulawesi Tenggara untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambah ASR.

Lebih lanjut, ASR menjelaskan makna Iduladha adalah kepedulian dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

“Di Iduadha ini, kami membagi kebahagiaan kepada masyarakat yang memang memerlukan bantuan. Ini adalah bentuk empati kami kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” tuturnya. Di Jalan Jati Raya lorong 55, ASR turut menyaksikan proses penyembelihan sapi kurban seberat 300 kilogram. Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Kebaikan dan kepedulian ASR terhadap masyarakat mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak. Masyarakat mendoakan agar ASR selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus membantu sesama.

“Bapak ASR adalah sosok yang dermawan dan selalu peduli dengan masyarakat,” ujar Toni, salah satu warga yang menerima bantuan kurban. (jpnn/kn)

Tinggalkan Balasan