Semangat Berbagi di Hari Raya Idul Adha 1445, Polresta Kendari Sembelih 18 Ekor Sapi, 3 Kambing

KENDARINEWS.COM—Semangat berbagi di hari raya Idul Adha, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari melaksanakan penyembelihan dan penyerahan daging Qurban kepada masyarakat di Lapangan Voli, Mako Polresta Kendari, Senin (17/6).

Hadir Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko, S.I.K.,M.Si serta Wakapolresta dan Penjabat Utama (PJU) Polresta Kendari.

“Kami menyembelih total hewan qurban sebanyak 21 ekor terdiri dari 18 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing,”kata Kombes Pol Aris Tri Yunarko

Katanya hewan qurban yang disembelih di Polresta Kendari sebanyak 12 ekor, 10 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing dengan rincian, satu ekor sapi dari Kapolresta Kendari, Satu ekor sapi dari Wakapolresta Kendari, satu ekor sapi dari Kabag SDM Polresta Kendari, Kapolsek Konda, Kasubbag Dalpers bag SDM Resta Kdi, Kasubba Watpers Bag SDM Polresta Kdi, Bripka Isqaerum F.K, Brig Endang Suliasih dan Ny. Indang Isqaerum.

“Satu ekor sapi dari Satreskrim Polresta Kendari dan satu ekor sapi dari Satnarkoba Polresta Kendari satu ekor sapi dari Satlantas dan satu ekor sapi dari Bagops,” paparnya.

Sambungnya, satu ekor sapi dari AKP Muslimin,S.H, Nyonya Indriana Dewi,A.Md.Kep, Iptu Heru Purwoko,S.H.M.M, Ipda Jumran Fesi, Ny. Tuti Dadang Waskito, Mustika Putri A binti Isqaerum dan Brigadir Sanimin,S.Kom.

“Satu ekor sapi dari PT GKP Kendari, satu ekor sapi dari Anton Timbang
dan satu ekor kambing dari Aiptu Muhammad Basir serta satu ekor kambing dari Iptu (purn) Muhammad Nur,”ucapnya.

Lanjutnya, hewan qurban yg disembelih di Polsek sebanyak 9 ekor yakni 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing dengan rincian, satu ekor sapi dari Satintelkam Polresta kdi dipotong di Polsek Mandonga, satu ekor sapi dan satu ekor Kambing dari Polsek Mandonga.

“Satu ekor sapi dari Polsek Wolasi, Satu ekor sapi dari Polsek Waworete, satu ekor sapi dari Polsek Wawonii, satu ekor qsapi dari Polsek Abeli, dua ekor sapi dari Polsek Kemaraya,”jelasnya.

Kata Aris, adapun tema Pelaksanaan Qurban Polresta Kendari yakni Meneguhkan Nilai Kepatuhan dan Semangat Pengabdian Polri Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju.

“Juga dilakukan pemeriksaan Kesehatan Hewan qurban oleh Dinas Kesehatan dan Pertanian Kota Kendari,”pungkasnya.(FNN/kn)

Tinggalkan Balasan