4 Jenis Essential Oil yang Bikin Bercinta Makin Panas, Pasutri Wajib Tahu!

KENDARINEWS.COM — Pasutri wajib memperhatikan, karena kini telah terungkap bahwa ada empat jenis essential oil yang dapat meningkatkan gairah seks secara signifikan.

Berdasarkan penelitian terbaru, ditemukan bahwa beberapa jenis minyak atsiri memiliki potensi sebagai afrodisiak ketika dihirup sebelum atau selama berhubungan intim. Studi ini mengungkapkan bahwa aroma yang kuat dari essential oil dapat merangsang ereksi pada pria dan meningkatkan jumlah orgasme pada wanita yang memiliki indra penciuman yang sensitif. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan essential oil dengan tepat dapat memperkaya pengalaman seksual bagi pasangan.

Kira-kira, apa sajakah essential oil yang berkaitan dengan pengalaman seksual yang lebih positif? Dilansir dari Healthline, berikut 4 essential oil untuk meningkatkan gairah seks dan cara menggunakannya dengan tepat.

  1. Clary sage

Essential oil untuk meningkatkan gairah seks pertama yaitu clary sage. Studi ilmiah menunjukkan bahwa clary sage dapat membantu meringankan masalah pada sistem reproduksi wanita, seperti periode menstruasi yang menyakitkan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa clary sage bisa menurunkan hormon stres apabila digunakan sebagai essential oil.

Meskipun tidak ada bukti yang jelas tentang khasiat clary sage untuk meningkatkan suasana hati, namun ada kemungkinan clary sage dapat membantu mengatur suasana hati untuk berhubungan seks.

  1. Ylang ylang

Essential oil untuk meningkatkan gairah seks kedua yaitu ylang ylang. Penelitian menunjukkan bahwa menghirup essential oil ylang ylang dikaitkan dengan perasaan euforia dan membantu meredakan depresi.

Satu studi bahkan menunjukkan bahwa mengoleskan essential oil ylang ylang ke kulit dapat meningkatkan harga diri.

Kendati tidak ada hubungan ilmiah yang jelas antara ylang ylang dan pengalaman seksual, namun bukti menunjukkan bahwa ylang ylang bisa meningkatkan kesehatan mental. Karena suasana hati berkaitan dengan pengalaman seksual, maka kemungkinan ylang ylang termasuk essential oil yang baik untuk rangsangan seksual.

  1. Lavender

Essential oil untuk meningkatkan gairah seks ketiga yaitu lavender. Menghirup aroma lavender telah terbukti bisa mengurangi kecemasan dan stres secara signifikan.

Essential oil lavender mampu menghasilkan tingkat relaksasi yang tinggi. Adapun hal ini dapat bermanfaat bagi pengalaman seksual Anda.

  1. Sandalwood

Essential oil untuk meningkatkan gairah seks keempat yaitu sandalwood.

Tinggalkan Balasan