oleh

Tenun Bombana Wakili Sultra di NYIFW 2023 di Amerika

KENDARINEWS.COM–Motif tenun Kabupaten Bombana bakal menjadi wakil Sultra di ajang Newyork Indonesia Fashion Week (NYIFW) 2023 yang diselenggarakan di Amerika Serikat, 11 Februari mendatang.

Pj. Ketua Dekranasda Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa akan membawa dan memperkenalkan motif tenun Bombana di publik internasional, agar motif bombana diakui keberadaannya tidak hanya di daerah sendiri namun juga di dunia.

“Motif tenun daerah kita ini sangat indah dan memiliki ciri khas tersendiri. Untuk itu, saya ingin motif tenun yang kita punya, tidak hanya bisa dikenal di daerah sendiri, namun juga di kancah dunia,” ungkapnya kemarin.

Dalam event NYIFW ia menggandeng salah satu desainer ternama Indonesia yakni, Defrico Audy. Kain dan warna yang terukir motif-motif Bombana siap untuk menarik perhatian para pengunjung dan warga dunia. Lanjut dia, keikutsertaan Bombana dalam ajang NYIFW 2023 ini patut disyukuri.

“Selain membanggakan daerah, ajang ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan motif-motif daerah Bombana secara mendunia,” pungkas perempuan yang juga Ketua Dharma Wanita SDA dan Bina Marga Sultra tersebut. (Idh/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkini