oleh

Doa Pendek saat Memulai Pekerjaan

KENDARINEWS.COM–Hari Senin merupakan awal memulai pekerjaan untuk satu minggu ke depan. Ada baiknya diawali dengan berdoa. Berdoa baik dilakukan setiap kali akan bekerja. Dengan berdoa akan menenangkan hati dan menjernihkan pikiran karena bentuk berserah dari kepada kepada Allah SWT agar mendapatkan kemudahan dan kelancaran. 

Berikut ini salah satu doa yang bisa dibaca saat memulai pekerjaan seperti dilansir suara merdeka. Doa ini dibaca sebelum bekerja apa saja yang penting halal juga termasuk pekerjaan terkait belajar.

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ وَوَسِّعْ خُلُقِيْ وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii.

Artinya:

“Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku.”

Selain itu ada juga doa yang perlu dibaca jika pekerjaannya di kantor baik di kantor swasta, BUMN, maupun pemerintah.

Ada baiknya doa dibaca bersama-sama dengan rekan kerja di kantor

Berikut adalah lafadz bacaan doa sebelum bekerja di kantor ketika sudah sampai tempat kerja.

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلىَ اللهِ وَاعْتَصَمْتُ بِااللهِ وَفَوَّضْتُ أَمْرِى إِلَى اللهِ حَسْبِىَ اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَةَإِلَّابِاللهِ اْلعَلِىِّ اْلعَظِيْمِ

Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi wa tashamtu billaahi wa faw-wazhtu amri ilallaahi hasbiyallaahu wani’mal wakiilu walaa haula wallaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adhiim.

Artinya:

“Dengan nama Allah, Aku mulai dan aku bertawakal kepada Allah, Aku berpegang teguh kepada Allah, dan aku menyerahkan kepada Allah, cukup Allah tempatku berpegang dan bertawakal, tidak ada yang lebih kuat dan kuasa, hanya Allah yang Maha Tinggi dan Maha Esa.”(sm/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan