oleh

Al Khansa Bagi 10 Ribu Mushaf Quran

KENDARINEWWS.COM–Komitmen Yayasan Al Khansa Khairunnisa dalam program pembinaan, berbagi dan peduli dengan sesama terus digaungkan. Teranyar Yayasan Al-khansa Khairunnisa berbagi mushaf Quran, Iqro dan mukena.

Sebanyak 10 ribu Al Quran siap disalurkan ke masjid, rumah tahfidz dan santri di jazirah Tenggara Sulawesi. Sementara Iqro sebanyak 6 ribu buku dan seribu mukena. Pembina Yayasan Al-khansa Khairunnisa Sri Lestari Sulkarnain mengatakan program memiliki nilai positif dalam pembinaan umat.

Makanya, ia menantang pengurus terus mengadakan program-program yang dampak nyata kepada masyarakat. “Kami berharap melalui wakaf hari ini (kemarin), akses masyarakat terhadap Al Quran dan terjemahannya semakin terbuka. Agar kita dapat membaca, memahami dan memaknainya dengan tepat sekaligus kontekstual, sehingga keimanan dan akhlak kita semakin meningkat,” katanya, Jumat (8/9).

Bukan hanya di Kendari, penyaluran ini akan terus berlanjut ke kabupaten/kota di Sultra. Dengan pembagian ini, masjid lebih dimakmurkan lewat kegiatan ibadah. “Semoga ini bisa menjadi amal jariyah,” kata istri Wali Kota Kendari ini. Ketua Majelis Taklim Yayasan Al Khansa Khairunnisa Mawar Ruselia berharap bantuan ini bisa memberi manfaat.

Dengan begitu, tak ada lagi anak-anak atau ummat yang tidak bisa mengaji dan salat dengan alasan tidak punya Al Quran, Iqro dan mukena. Di sisi lain, pihaknya ingin memperkuat hubungan yayasan dengan umat melalui program pembinaan dan berbagi.

“Alhamdulillah, langkah ini sudah kita mulai. Selanjutnya, kita akan menyasar daerah-daerah pelosok di Sultra. Sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dan dirasakan masyarakat,” ujarnya. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan