Pilih Benu-benua Lokasi Puncak HUT Kota Kendari, Ini Alasan Yusup

KENDARINEWS.COM—Lokasi puncak pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-193 dipindahkan dari yang sebelumnya dijadwalkan di Pelataran Eks MTQ ke Lapangan Benu-benua.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengatakan, pemindahan lokasi puncak peringatan HUT ke Lapangan Benu-benua atas pertimbangan histori wilayah.

Menurut Yusup, Lapangan Benu-benua berada persis didepan Teluk Kendari yang memiliki histori awal keberadaan Kota Kendari.

“Teluk Kendari memiliki sejarah penting bagi Kota Kendari. Teluk Kendari dan Lapangan Benu-benua tidak bisa dipisahkan. Banyak memori indah bagi warga yang berkunjung disana. Makanya puncak kegiatannya kita buat di lapangan Benua-benua,” ungkap Muhammad Yusup.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menambahkan, selain memiliki histori, pemilihan Lapangan Benu-benua sebagai lokasi puncak peringatan HUT juga menjadi bagian dari upaya pihaknya mempromosikan Teluk Kendari kepada masyarakat.

“Teluk Kota Kendari adalah icon daerah ini. Kita harus promosikan kepada masyarakat luas agar mau berwisata di Kota Kendari,” kata Muhammad Yusup.

Terpisah, Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan, berbagai kegiatan akan dilaksanakan di Lapangan Benu-benua dalam menyambut HUT Kota Kendari ke-193.

Rangkaian kegiatan yang dimaksud yakni kegiatan Bidang Olahraga, Budaya, dan Seni pada 2 – 8 Mei 2024, selanjutnya upacara bendera yang akan dilaksanakan tepat pada hari lahir Kota Kendari yakni pada 9 Mei 2024.

“Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sifatnya berbasis masyarakat maupun ditingkat OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kecamatan dan Kelurahan sudah direncanakan,” ungkap Sekda.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari ini menambahkan, pihaknya juga menyiapkan stand untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk pengunjung sehingga bisa beta berlama-lama meramaikan perayaan HUT. (ag/kn)  

Tinggalkan Balasan