Pemkot Bakal Lelang Lima Jabatan Eselon II, Ini Kata Sekda

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Kota Kendari bakal membuka seleksi terbuka lima jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkupnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan, seleksi terbuka kepala OPD masih menunggu kebijakan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari terkait lelang jabatan.

Ia merinci, lima jabatan kepala OPD yang akan dilelang meliputi jabatan Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA), dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kendari.

“Khusus Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dilakukan (seleksi terbuka) karena kepala OPD-nya Pak Moh Nur Rasak akan memasuki masa pensiun. Sementara untuk Dinas Pemuda dan Olahraga seleksi dibuka karena merupakan OPD baru,” ungkap Ridwansyah Taridala.

“Sementara tiga jabatan lainnya yakni Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA), dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan dilakukan seleksi karena saat ini OPD tersebut masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt),” sambungnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Kendari berharap, kehadiran pejabat definitif bisa semakin memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

Sebelumnya, Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menggodok rencana seleksi terbuka jabatan Kepala OPD.

Khusus jabatan Kepala Dispora, pihaknya masih menunggu persetujuan dari Pj Wali Kota Kendari termasuk masukan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dinas-nya sudah terbentuk, tapi disahkan dulu oleh Kemendagri,” kata Hasria.

Hasri berharap, kehadiran OPD baru ini bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama yang menyangkut soal kepemudaan dan olahraga. “Pembentukan OPD ini sangat penting karena menjadi wadah pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan