Salurkan Ribuan Bibit Pohon, Asmawa Imbau Jaga Lingkungan

KENDARINEWSCOM–Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengajak masyarakat sinergi menjaga lingkungan. Salah satu caranya, dengan aktif menanam pohon di jalan atau perumahan. Langkah ini dilakukan, supaya Kendari tetap asri dan rindang.

Langkah nyata Pemkot menjaga lingkungan sudah dilakukan sejak jauh hari. Asmawa telah menyalurkan ribuan bibit pohon ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

Ribuan bibit pohon itu diharapkan, bisa mendukung kelestarian alam Kota Lulo. Menjaga Kendari tetap rindang.

Asmawa mengatakan, penyaluran bantuan bibit pohon merupakan upaya pemerintah dalam menjaga lingkungan dan alam agar tetap lestari. ”Secara simbolis kita sudah menyerahkan sebanyak 2 ribu pohon untuk menggantikan pohon yang kita sudah pangkas,” ungkapnya.

Dia yakin, ribuan pohon yang disalurkan bisa mewujudkan visinya dalam membangun perkotaan yakni Kendari Bergerak (Bersih, Gesit, Ramah, Asri, dan Kondusif ).

“Aspek lingkungan harus menjadi perhatian dalam pembangunan. Kami harap, pohon yang sudah ditanam nantinya dirawat sehingga bisa memberikan manfaat bagi lingkungan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala DLHK Kendari, Nismawati mengatakan, ribuan bibit pohon yang disalurkan nantinya, akan ditanam dibeberapa ruas jalan protokol, untuk menggantikan pohon yang ditebang oleh Satgas Penataan Ruang beberapa waktu lalu.

“Bibit pohon ini akan ditanam bersama masyarakat. Dalam prosesnya, kita bekerja sama dengan pihak kecamatan dan kelurahan,” kata Nismawati.

Nismawati berharap, seluruh pihak berpartisipasi dan mendukung program penanaman ribuan pohon ini. Bukan hanya ditanam, ia juga meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga pohon, agar bisa menjadi sumber manfaat bagi kehidupan masyarakat. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan