oleh

Asam Lambung Naik, Ayo Konsumsi 3 Makanan Sehat Ini

KENDARINEWS.COM–Asam Lambung yang meningkat drastis bisa membuat penderitanya merasa sangat tersiksa. Hal ini karena jika asam lambung naik maka bisa menimbulkan berbagai gejala seperti dada terasa terbakar, mual, muntah dan perut kembung. Asam lambung yang meningkat drastis biasanya disebabkan karena Anda sering melewatkan makan, baik sarapan, makan siang, makan malam.

Selain itu, asam lambung yang meningkat drastis bisa juga disebabkan karena mengonsumsi berbagai makanan pedas dan asam. Namun, ada beberapa makanan yang bisa menurunkan asam lambung dengan cepat. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Jintan Jintan ternyata tidak hanya menambah aroma dan rasa hidangan, tetapi juga berpotensi menjadi obat alami untuk penyakit asam lambung. Ada banyak cara untuk memperoleh khasiat jintan.

Anda bisa mencampurnya dengan minyak pijat dan membalurkannya pada perut yang terasa nyeri. Atau, Anda juga bisa mengolah jintan sebagai bumbu masakan dalam menu sehari-hari

2. Pisang dan melon Ketika asam lambung naik, pH (tingkat keasaman) dalam lambung Anda akan menurun sehingga suasana lambung menjadi makin asam.

Pisang dan melon merupakan makanan sehat yang mampu membantu menetralisasi asam lambung dan meningkatkan pH lambung seperti semula.

3. Madu Madu bisa memanfaatkan madu sebagai obat herbal penyakit asam lambung dengan mengonsumsinya secara langsung atau mencampurkannya ke dalam minuman. Sebisa mungkin, pilihlah madu alami tanpa bahan tambahan. (genpi/jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan