oleh

POSSI Baubau Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

KENDARINEWS. COM–Berbagai cara unik dilakukan warga Indonesia untuk menyambut hari kemerdekaannya. Seperti yang dilakukan Persatuan Olaraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI Kota Baubau). Puluhan pecinta olahraga air itu menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut. Kegiatan digelar di pantai nirwana Kota Baubau Selasa (16/8)

Koordinator kegiatan Hasruddin Baarizi mengatakan para penyelam sangat bersemangat untuk mengibarkan bendera di dalam air. Tentu dengan alat keamanan yang memadai.

“Kegiatan ini juga sebagai perwujudan intruksi Kepala Staf Angkatan Laut untuk mengibarkan bendera bawah laut di titik titik nusantara, dan kami di Baubau memilih pantai Nirwana sebagai salah satu pantai kebanggaan Baubau,” kata Hasruddin.

Lanjut dia, para penyelam berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung di setiap tahunya di Kota Baubau sehingga Kota Baubau juga mampu bersaing dalam dunia maritim khususnya olahraga bawah air.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kampanye POSSI Kota Baubau terhadap pelestarian laut indonesia,semangat berdaulat maritim Indonesia,” sambungnya.

Turut diikuti oleh perwakilan peserta dari Badan SAR Nasional dan Dinas Pariwisata Kota Baubau. “Kami juga ingin menyampaikan bahwa POSSI Kota Baubau siap bertarung di ajang Porprov Sulawesi Tenggara 2022,” pungkasnya. (elyn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan