oleh

Siswa yang Belum Vaksin Boleh Ikut USBK di Sekolah

KENDARINEWS.COM — Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di Kota Kendari digelar secara tatap muka. Murid Sekolah Dasar (SD) dan Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang belum divaksin tak usah khawatir. Sebab, Pemkot Kendari memberi kelonggaran. Walau belum vaksin, boleh ikut USBK di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur mengatakan, pelajar yang belum divaksin tetap bisa mengikuti USBK secara tatap muka. “USBK tak menggunakan ujian jarak jauh. Makanya, peserta USBK yang belum divaksin diperbolehkan mengikuti ujian secara tatap muka di sekolah,” ungkap Makmur, kemarin.

Pemberlakuan ini lanjutnya, dikhususkan untuk siswa yang akan melakukan USBK. Selain USBK, pelajar yang belum divaksin tetap melakukan pembelajaran jarak jauh (daring). Kebijakan ini untuk menjaga keselamatan peserta didik yang belum vaksin.

“Kami sarankan peserta didik yang belum divaksin tidak aktif melakukan kegiatan di luar. Sebab imun tubuh mereka rentan terserang virus. Tapi kami pastikan peserta didik tetap mengikuti pelajaran baik itu secara daring di rumah via zoom maupun luring ujarnya,” terangnya.

Secara umum, pihaknya masih menggunakan pembelajaran jarak jauh mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk PTM di sekolah, tetapi tidak untuk yang akan USBK.”Kan pemberitahuan yang terdapat pada SK wali kota sudah jelas. Tapi ini di khususkan pada siswa yang akan USBK saja,” imbuhnya. (b/m1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed