Menanti Juknis Seleksi CPNS 2024, Ini Imbauan BKPSDM

KENDARINES.COM–Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Hasria mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu regulasi dan juknis perihal seleksi CPNS dari Pemerintah Pusat.

Ia tak menampik jika belum lama ini sudah mendapatkan informasi terkait pembukaan formasi CPNS sebanyak 2,4 juta formasi yang disampaikan Presiden Jokowi. Akan tetapi, pihaknya belum mengetahui kuota yang akan diberikan kepada Pemkot Kendari termasuk yang menyangkut dengan tata cara seleksi CPNS.

Meski belum mendapatkan petunjuk dari pusat, Hasria mengimbau masyarakat untuk bersiap menyambut pendaftaran CPNS tahun ini. 

Berdasarkan pengalaman lalu, Hasria mengimbau masyarakat untuk menyiapkan beberapa dokumen administrasi yang biasanya disiapkan untuk pendaftaran seperti diantaranya Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah, Transkrip Nilai, Pasfoto, dan dokumen lain sesuai ketentuan.

“Selain menyiapkan kelengkapan dokumen administrasi, kami berharap masyarakat khususnya calon abdi negara untuk giat belajar karena seleksi yang akan dihadapi nanti salah satunya seleksi CAT (Computer Assisted Test),” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan