Pj Wali Kota Kendari Janji Benahi Jalan Wayong dan Kampung Baru

KENDARINEWS.COM–Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup meninjau langsung kerusakan jalan di Kawasan Wayong II dan Kampung Baru, kemarin. Ia berjanji akan membenahi kerusakan tersebut.

Muhammad Yusup mengungkapkan, berdasarkan hasil pantauannya dilapangan, kedua jalan tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Kondisi itu diperburuk dengan ketidakpedulian pemerintahan sebelumnya.

“Tahun ini akan diperbaiki. Saya minta untuk segera dibangun (jalan) karena itu lingkungan yang padat penduduk dan jalan umum dekat dengan pusat pemerintahan. Kita akan bangun karena ini masukan dari masyarakat bahwa lingkungan mereka selama ini tidak tersentuh,” ungkap Muhammad Yusup.

Selain membangun jalan, Yusup juga berjanji akan menambah penerangan jalan dikawasan tersebut (Jalan Mekar II dan Jalan Kampung Baru). Penambahan lampu penerangan untuk mendukung mobilitas warga di malam hari. 

“Kami juga akan pasang penerangan jalan karena banyaknya laporan yang langsung kepada saya dari masyarakat bahwa dilingkungan mereka sampai saat ini tidak ada sentuhan dari pemerintah,” ungkap Yusup.

Sekedar informasi, data dari Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan Kota Kendari, kerusakan Jalan Mekar dan Kampung Baru berkisar sekira 2 km. Sementara untuk penerangan jalan dikawasan tersebut masing-masing membutuhkan sekira 20 lampu jalan. (ags)

Tinggalkan Balasan