Kolaborasi Menjaga Kamtibmas, Muhammad Yusup Sowan ke Polres dan Kejari Kendari 

KENDARINEWS.COM–Pasca dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari 27 Desember lalu, Muhammad Yusup langsung tancap gas menjalankan pemerintahan. Perdana, dirinya sowan ke beberapa stakeholder diantaranya menemui Kapolresta Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko dan Kajari Kendari Ronal H. Bakara, kemarin. 

 Muhammad Yusup menjelaskan, tujuannya sowan ke beberapa pimpinan lembaga negara itu dalam rangka silaturahmi dan kolaborasi untuk mewujudkan Kendari sebagai kota yang Aman, Nyaman, dan Bahagia dengan kondisi masyarakat yang aman dan tertib.

“Kami bersilaturahmi dalam rangka berkolaborasi untuk mendukung jalannya pemerintahan di Kota Kendari sekaligus bisa menjaga Kamtibmas (Kemanan dan Ketertiban Masyarakat),” ungkap Muhammad Yusup.

 Khusus di kepolisian, kata Yusup, pihaknya membahas terkait pengamanan jalannya pemerintahan termasuk mematikan kemanan saat penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari mendatang. 

 “Kita harus menciptakan ketertiban dan keamanan Kota Kendari apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi jadi. Kita harus sukseskan pelaksanaannya,” ungkap Yusup. 

 Sementara kunjungan di Kejari Kendari, kata Yusup, pihaknya membahas rencana pemerintah untuk melaksanakan aksi bersih lingkungan disekitar Kantor Kejari Kendari. “Kajari siap mendukung program ini,” ujarnya. 

 Selain itu, pihaknya juga membahas rencana pemberian bantuan hukum kepada Pemkot untuk tahun 2024. Yusup tak menampik jika dalam menjalankan pemerintahan, Pemkot tak lepas dari potensi gugutan oleh beberapa pihak sehingga sangat dibutuhkan pendampingan dari Kejari Kendari. 

 “Ini wujud pemerintah untuk kolaborasi, bahwa jalannya pemeritnah bukan kita sendiri tapi melibatkan semua piha. Apa yang saya lakukan hari ini adalah bentu kolaborasi dan kerjasama yang saya bangun dengan kejaksaan. Kami harap bisa mendapatkan bantuan dan pendampingan hukum,” ungkap Yusup. 

 Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko menyambut baik kunjungan Pj Wali Kota Kendari. Menurutnya, kunjungan tersebut sangat positif dalam rangka mempererat hubungan antar lembaga.

 “Tadi kita sudah bahas soal sinergitas dengan Pemkot. Kita dari kepolisian Kota Kendari mendukung kebijakan beliau untuk mencapai Kendari yang aman tertib dan kondusif sesuai dengan harapan masyarakat Kota Kendari,” ungkap Kapolresta. 

 Senada, Kajari Kendari Ronal H Bakara mengaku siap mendukung jalannya pemerintahan dibawah komando Muhammad Yusup. Ia juga berjanji akan memberikan pendampingan dan bantuan hukum kepada Pemkot jika berperkara.

 “Kami berterima kasih atas kunjungan Pak Wali. Ini akan berdampak baik kepada semua pihak. Dengan adanya keinginan Pak Wali untuk mendapatkan pendampinga kami sanggupi. Karena sukses pembangunan adalah keinginan kita bersama,” pungkasnya. (kam)

Tinggalkan Balasan