Asmawa Gratiskan Layanan Kesehatan Calon Petugas KPPS

KENDARINEWS.COM–Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan pemilu, pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menggratiskan semua layanan kesehatan bagi calon petugas KPPS.

“Pemkot Kendari menggratiskan kepada para pendaftar KPPS yang akan bertugas di masing-masing TPS dalam rangka mendapatkan surat keterangan sehat termasuk pemeriksaan lainnya,” ungkap Asmawa Tosepu, kemarin.

Asmawa mengungkapkan, seluruh biaya yang ditimbulkan dari pemeriksaan kesehatan yang berkaitan dengan pendaftaran calon petugas KPPS akan ditanggung oleh pemerintah. “Jadi (biaya layanan kesehatan) akan dibebankan pada APBD,” ungkapnya.

Kepala Biro Umum Kemendagri ini berharap, layanan kesehatan gratis yang ditawarkan pihaknya bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berpartisipasi menjadi penyelenggara pemilu dilingkungan sekitarnya.

“Kami yakin kemudahan yang kami berikan akan mengundang animo masyarakat untuk menjadi penyelenggara pemilu sehingga kita bisa bersama-sama menghadirkan penyelenggara pemilu yang sehat dan akuntabel sehingga bisa mewujudkan pemilu yang baik,” pungkasnya. (Kn)

Tinggalkan Balasan