Gairahkan IKM, Sekot Ajak Warga Beli Produk Lokal 

KENDARINEWS.COM–Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Kendari tak kalah bersaing dengan produk daerah lain. Sebut saja kerajinan anyaman bambu dan kain tenun khas Tolaki. Itu belum termasuk kerajinan perak yang sudah mendunia.

Karena memiliki potensi pasar, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Ridwansyah Taridala mengajak warga metro agar tak ragu untuk membeli produk IKM dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Menurutnya, dukungan masyarakat terhadap produk lokal akan mendorong pelaku IKM dan UMKM untuk berproduksi dan menghasilkan produk yang berkualitas. 

“Pemerintah bersama Stakeholder terkait juga tak henti memasarkan produk dari teman-teman IKM – UMKM yang ada di Kota Kendari,” ungkap Ridwansyah Taridala usai Kegiatan Temu Bisnis Promosi Sentra IKM yang digelar di Claro Kendari, kemarin.

 Selain mengajak warga untuk memanfaatkan produk IKM-UKM, Sekot juga meminta pelaku IKM-U meningkatkan kualitas produksi sehingga selalu menjadi pilihan masyarakat.

Sebagai bentuk dukungan, pihaknya telah menyediakan sentra IKM yang berlokasi di Kelurahan Lepo-lepo Kecamatan Baruga dan Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat.

“Sentra IKM yang di Lepo-lepo telah dibangun sejak 2016. Kita lakukan upaya perbaikan sarpras (Sarana dan Prasarana) yang ada disana. Kami harapkan pelaku usaha bisa memanfaatkan sentra IKM tersebut,” ungkap Ridwansyah Taridala.

Disisi lain, pihaknya juga memberikan ruang bagi pelaku IKM dan UMKM untuk berdagang pada sejumlah ruang yang yang ada di Kota Kendari, “Sejumlah tempat ini seperti Kendari Beach yang bisa dimanfaatkan untuk melahirkan aktivitas produktif,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan