393 JCH Asal Kendari Tiba di Embarkasi Makassar

KENDARINEWS.COM—Sebanyak 393 JCH asal Kota Kendari yang tergabung dalam kloter 24 UPG sudah diberangkatkan dari Bandara Halu Oleo (UHO) menuju Embarkasi Makassar.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Muhammad Saleh mengatakan, pemberangkatan JCH dimulai dari kloter 24 UPG yang isinya seluruhnya adalah JCH asal Kota Kendari.

Setibanya di Embarkasi Haji, kata Muhammad Saleh, JCH menginap semalam dan selanjutnya berangkat ke tanah Suci Mekkah.

Lanjut dia, pemberangkatan JCH Haji kemudian diikuti kloter berikutnya yakni kloter 25 UPG berturut-turut (kloter 24, 25, 27, 28, dan kloter 30) sampai kloter 31 UPG (kloter campuran JCH Sulawesi Selatan).

Muhammad Saleh berharap seluruh JCH Sultra bisa sampai dengan selamat hingga ke tanah Suci Mekkah. Oleh karena itu, ia menitip pesan kepada seluruh jemaah untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga kekompakan selama pemberangkatan.

Terpisah, Gubernur Sultra, Ali Mazi menyampaikan rasa syukurnya tahun ini kuota jemaah Haji Sultra kembali normal yakni sebanyak 2.044 jemaah.

“Alhamdulillah, kita sudah bisa menunaikan haji kembali. Kita harus bersyukur orang tua kita yang sudah lama menunggu sudah bisa naik haji,” ungkapnya.

Ia pun menitip pesan kepada petugas haji yang bertugas mendampingi jemaah agar fokus menjalankan tugasnya terutama dalam mengawal jemaah haji yang sudah lanjut usia (lansia).

“Kita harap seluruh jemaah kita yang berangkat bisa kembali lagi dengan selamat. Semua harus kerja sama, jaga kesehatan dan mengikuti petunjuk dari pemerintah setempat dan petugas haji. Semoga semuanya bisa kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,”  pungkas Ali Mazi.(ags/rah)

Tinggalkan Balasan