Doa Hari ke-12 Puasa Ramadhan Arab Latin dan Artinya

KENDARINEWS.COM–Doa agar Diberi Ketaatan dan Perlindungan dari Allah merupakan salah satu amalan doa yang di lantunkan pada hari ke 12 Puasa Ramadhan. 1

Dalam Islam, doa adalah cara mencari bimbingan, rahmat, dan perlindungan dari Allah (SWT), dan itu dianggap sebagai inti dari ibadah. Menurut sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi (no. 2969), Nabi Muhammad (SAW) mengatakan bahwa doa adalah inti dari ibadah.

Salah satu aspek penting Ramadhan adalah menawarkan kesempatan unik bagi umat Islam untuk meningkatkan pengabdian mereka kepada Allah (SWT). Umat ​​Islam dianjurkan memperbanyak shalat selama bulan ini, termasuk shalat khusus yang bisa dibaca pada hari ke-12 Ramadhan. Doa ini dapat dibaca dari fajar hingga waktu berbuka puasa (Maghrib).

Dalam kitabnya Al-Baqiyatus Shalihat, Syaikh Rabi’ Abdurrauf Az-Zawawi menyebutkan bahwa salah satu keutamaan bulan Ramadhan adalah di dalamnya terdapat doa yang sangat diterima oleh Allah SWT. Oleh karena itu, umat Islam harus memanfaatkan kesempatan ini dan meningkatkan doa mereka selama bulan ini.

Penting untuk dicatat bahwa doa adalah sarana komunikasi antara hamba dan Tuhannya. Melalui doa, seseorang dapat mencari bimbingan dan perlindungan Allah dalam kehidupan ini dan akhirat. Oleh karena itu, umat Islam harus memanfaatkan bulan Ramadhan yang penuh berkah dan meningkatkan ketaqwaan mereka melalui doa, memohon ampunan dan berkah Allah.

Ramadhan adalah waktu bagi umat Islam untuk memperkuat iman mereka dan meningkatkan ketakwaan mereka kepada Allah (SWT). Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan memperbanyak sholat, termasuk doa khusus pada hari ke-12 Ramadhan. Melalui doa, umat Islam dapat mencari bimbingan, rahmat, dan perlindungan Allah, dan memperdalam hubungan mereka dengan-Nya.

Berikut bacaan doa hari ke-12 Ramadhan 2023 lengkap dengan artinya.

اَللَّهُمَّ زَيِّنِّيْ فِيْهِ بِالسِّتْرِ وَ الْعَفَافِ وَ اسْتُرْنِيْ فِيْهِ بِلِبَاسِ الْقُنُوْعِ وَ الْكَفَافِ وَ احْمِلْنِيْ فِيْهِ عَلَى الْعَدْلِ وَالإِنْصَافِ وَ آمِنِّيْ فِيْهِ مِنْ كُلِّ مَا أَخَافُ بِعِصْمَتِكَ يَا عِصْمَةَ الْخَائِفِيْنَ

Latin: Allâhumma zayyinî fîhi bissitri wal ‘afâf wasturnî fîhi bilibâsil qunû’i wal kafâf wahmilnî fîhi ‘alal ‘adli wal inshâf wa Wa âminnî fîhi min kulli mâ akhâfu bi’ismatika ya ‘ismatal khâifîn

Artinya: “Ya Allah, mohon hiasilah aku di bulan ini dengan penutup aib dan kesucian. Tutupilah diriku dengan pakaian kecukupan dan kerelaan diri. Tuntunlah aku untuk senantiasa bersikap adil dan taat. Selamatkanlah aku dari segala sesuatu yang aku takuti. Dengan Perlindungan-MU, Wahai tempat bernaung bagi mereka yang ketakutan.” (net/kn)

Tinggalkan Balasan