oleh

SMPN 1 Kendari Juara Lomba Senam PGRI

KENDARINEWS. COM– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kendari menjadi juara pertama dalam Festival Pelajar se-Kota Kendari tahun 2022 kategori lomba Senam PGRI yang dilaksanakan di Aula Graha Pena Kendari, Rabu (28/9).

” Semua yang tampil bagus, tapi kita harus menetapkan yang terbaik. Dan berdasarkan poin tertinggi kami menetapkan SMPN 1 Kendari sebagai juara pertama,” papar Hardianto Pono salah satu dari tiga dewan juri.

Tampilan SMPN 1 Kendari tambahnya, menunjukkan kekompakan dan penuh semangat.

Tampilan terbaik alias juara II diraih SMPN 5 Kendari, juara III SMPN 3 Kendari, harapan I SMPN 16 Kendari, harapan II SMPN 10 Kendari, serta harapan III diraih SMPN 4 Kendari.

Diketahui Secara kontekstual, Senam PGRI merupakan program yang ditawarkan oleh organisasi profesi PGRI dalam membantu pemerintah untuk membentuk karakter siswa. Dan jika siswa telah memiliki karakter yang telah diharapkan, maka pembelajaran dikelas lebih mudah, karena fisik dan mentalnya sehat.

Festival pelajar 2022 yang di buka Sekot Kendari Ridwansya Taridala, itu terselenggara atas kerjasama pemerintah kota – Kendari Pos dan diikuti 15 sekolah. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan