oleh

PT Putra Mekongga Sejahtera Jalin Kerjasama dengan Berbagai Pihak

KENDARINEWS.COM — Sebagai perusahaan lokal yang eksis di daerah, PT Putra Mekongga Sejahtera salah satu perusahaan yang bergerak dalam usaha pertambangan biji nikel, dan berlokasi di Kabupaten Kolaka, peduli kepada lingkungan sekitar.

Dalam hal ini PT Putra Mekongga Sejahtera (PMS) telah menjalin kerjasama dalam bentuk memorandum of understanding (MoU) kepada beberapa pihak. Seperti kerjasama dengan kelompok masyarakat, pemerintah desa, pemerintah kabupaten kolaka dalam rangka Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) untuk tahun 2022. Yakni kerjasama dilakukan dengan Distributor Pupuk Bersubsidi UD Sandang Murah, yang dimemediasi langsung oleh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kolaka. “Dalam kerjasama tersebut PT Putra Mekongga Sejahtera bersedia membantu masyarakat petani berupa pupuk urea sebanyak 300 zak atau 15 ton untuk petani yang tergabung dalam beberapa Kelompok Tani Desa Huko – Huko dan Desa Pesouha,” terang Manager Umum PT Putra Mekongga Sejahtera , Muhammad Juraij.

Manager Umum PT Putra Mekongga Sejahtera, Muhammad Juraij, saat menandatangai MoU dengan beberapa sekolah di Kolaka.

MoU juga dilakukan dengan Pemerintah Desa Hakatutobu. Bantuan berupa 5 titik Sumur Bor untuk pengadaan air bersih bagi masyarakat Desa Hakatutobu.”Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Kerjasama pun berlanjut dengan Kepala SDN 1 Desa Tambea. Dalam hal ini, PT Putra Mekongga Sejahtera akan memberikan bantuan berupa buku tulis dan perlengkapan lainnya dalam rangka membantu seluruh siswa-siswi SDN 1 Desa Tambea. Lalu dengan Kepala SDN 1 Desa Hakatutobu berupa bantuan buku tulis dan perlengkapan lainnya dalam rangka membantu seluruh siswa-siswi SDN 1 Desa Tambea. Begitu juga MOU dengan Pemerintah Desa Tambe berupa bantuan rumah layak huni sebanyak 4 Unit. “Semua ini dalam rangka membantu mengadakan atau menyediakan rumah tinggal untuk 4 Kepala Rumah Tangga masyarakat tidak mampu Desa Tambea. Realisasi MOU tersebut akan segera kami laksanakan dalam semester II tahun 2022,” pungkasnya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan