oleh

SMAN 1 Kendari Boyong Juara di Festival Pelajar 2022

KENDARINEWS.COM–SMA Negeri 1 Kendari menunjukan kelasnya. Sekolah yang dikomandoi Ruslan S.Pd itu berhasil menyabet yang terbaik dan memboyong juara 1 pada dua lomba di festival pelajar tahun 2022 yang digelar di Graha Pena Kendari, Rabu (28/9).

Dua lomba dimaksud yakni lomba prakarya serta adu ranking 1. Pada lomba prakarya ‘SMAnya para pemimpin’ itu menyajikan salah satu karya yang dinamakan bingkai informasi. Bingkai ini dibuat dari sisik ikan yang disusun sedemikian rupa dan pembuatannya melalui tahap yang tidak mudah.

Lovisye Meylinda Bosa Juara I lomba Ranking I dari SMAN 1 Kendari

”Tahapan pertama sisik ikan di bersihkan, direndam dengan pewarna selama 12 jam kemudian dikeringkan, selanjutnya sisik digunting sesuai keinginan dan di susun. Penyusunan ini yang memakan waktu dan harus teliti,” papar Nurianti Hapid, S.Pd didampingi Dra. Zahafa saat mendampingi anak bimbingannya di Graha Pena Kendari (28/9)

Sedangkan Juara II diraih SMK 4 Kendari, Juara III SMAN 2 Kendari, Harapan I SMA Kartika, Harapan II SMAN 3 Kendari dan Harapan III diraih SMKN 5 Kendari.

Selain jawara lomba prakarya, SMA Negeri 1 juga juara lomba rangkin 1, kompetisi ini diikuti 14 SMA/SMK se-Kota Kendari.

Adalah Lovisye Meylinda Bosa kelas XII, merupakan 1 dari 10 perwakilan SMAN 1 Kendari berhasil menyingkirkan 6 pesaing pada tahap akhir dan lolos menjadi jawara pertama.

Untuk juara II diraih Rahmawati dari SMA 3 Kendari, juara III Muhammad Nur Ramadhan dari SMK 4 Kendari, Juara Harapan 1 Imel Sasmita dari SMK 5 Kendari, harapan II Muh Alif Annur SMAN 12 Kendari serta harapan III Nadir dari SMK Bina Bersama. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan