oleh

Puuwatu Wakili Kendari di Tingkat Provinsi

-Jambore Kader PKK

KENDARINEWS.COM–Kecamatan Puuwatu keluar sebagai juara umum jambore kader PKK tingkat Kota Kendari. Atas keberhasilan tersebut, Puuwatu secara otomatis berhak mewakili Kota Kendari pada jambore tingkat provinsi yang akan digelar bulan depan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari menyambut baik hasil jambore kader PKK tahun ini. Menurutnya, para kader PKK yang ada di tingkat kecamatan dan kelurahan telah mengeksplor seluruh pengetahuan, keterampilan, dan talentanya selama kegiatan berlangsung.

“Kita berharap seluruh pengurus PKK, kader diseluruh level baik tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan dasawisma benar-benar memahami makna dari sepuluh program PKK, sehingga mereka dapat menjadi kader handal yang siap untuk mensosialisasikan, mengedukasi dan menjadi pioner terdepan dalam memberikan penyadaran di masyarakat,” ungkapnya, kemarin.

Ia berharap seluruh kader terbaik yang terpilih mewakili Kendari ditingkat provinsi untuk terus semangat berlatih sehinggi bisa berprestasi dan bisa mengharumkan nama daerah ditingkat provinsi bahkan hingga di tingkat nasional.

Terpisah, Camat Puuwatu Alfian optimis jajarannya bisa mempersembahkan prestasi bagi Kota Kendari ditingkat provinsi. Ia pun telah menginstruksikan seluruh kader agar giat berlatih dan tak hentinya berkonsultasi dan meminta pendampingan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kendari agar bisa lebih terasah wawasan, skill dan keterampilannya. “Semua giat berlatih,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Sukses Kecamatan Puuwatu mewakili Kendari ditingkat provinsi tak lepas dari 4 raihan medali emas dari 10 cabang yang diperlombakan. Empat medali emas berasal dari cabang lomba peragaan busana kerja daerah, Lomba Yel-Yel Pencegahan Stunting Pokja IV, bola gotong dan Stand Favorit.

Selain Kecamatan Kadia, empat kecamatan terbaik juga berhak mendampingi Kadia dalam jambore kader tingkat provinsi di Baubau bulan depan. Empat kecamatan itu yakni Kendari Barat (3 Emas dari Stand UP2K PKK Terbaik, Lomba Idol, dan Lomba Yel-yel Cegah Perkawinan Anak), Baruga (1 emas dari lomba cerdas cermat), Abeli (stand terbersih) dan Kecamatan Kambu (Juara Iomba Pameran UP2K PKK). (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan