oleh

Sultra Kirim Mahasiswa ke The Universty of Arizona Amerika

KENDARINEWS.COM– Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan siswa dari Sulawesi Tenggara, Pemerintah Provinsi Sultra, The Universty of Arizona Global dan Universitas Sampoerna sepakat melakukan kerjasama.

“Kongkritnya kerja sama ini telah dituangkan dalam penandatanganan MoU pada 17 Juni 2022 waktu Amerika Serikat,” kata Pj Sekda Sultra Asrun Lio melalui release, Sabtu.

Katanya, Mahasiswa Sampoerna University asal Sultra akan diutus menjalani pendidikan selama 10 minggu di University Of Arizona, Amerika Serikat.

Selain menjalani pendidikan di University Of Arizona, kata dia, mahasiswa juga mengenal budaya maupun alam di Arizona. Program ini diyakini mampu memperkaya keterampilan hidup maupun pengalaman belajar mahasiswa di negara asing.

“Mahasiswa kita juga bisa mengasah secara langsung keterampilan dasar ini, yang kelak mendampingi ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan di universitas. Sehingga diharapkan meraih kesuksesan di masa mendatang,”tuturnya usai meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Sampoerna University dan The University Of Arizona, pekan lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra itu, menambahkan, delapan mahasiswa asal Sultra yang mengikuti program beasiswa Sampoerna University tahun 2019 dan 2020, dan kini dinyatakan layak mengikuti program summer semester di The University of Arizona Amerika Serikat.

Sementara itu, Kepala BPKAD Sultra, Drs. Basiran menilai kerjasama ini akan meningkatkan sumber daya manusia Sultra. Ia mengajak mahasiswa asal Sultra yang mengikuti program Summer untuk berdiskusi mengenai persaoalan yang dihadapi selama menjalani pendidikan.

Di tempat yang sama, Head of Goverment Relation of Putera Sampoerna Foundation, Mutmainna Syahril menerangkan, Universitas Sampoerna menawarkan program akademik kelas dunia yang didesain untuk memenuhi kebutuhan dan standar nasional dan internasional. Dengan kerjasama yang dilakukan Universitas Sampoerna dan The University of Arizona Global (UA), mahasiswa yang menerima beasiswa Sampoerna siap meningkatkan pendidikannya di The University Of Arizona. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan