oleh

Abdul Latif Raih Penghargaan Indonesia Financial Top Leader Awards 2022

KENDARINEWS.COM–Kerja keras Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif dalam mengembangkan perseroan daerah berbuah manis. Kemampuan menjaga bisnis perusahaan membuatnya tercatat sebagai salah satu penerima penghargaan Indonesia Financial Top Leader Awards 2022 untuk kategori Accelerating Digital Finance To Build A Sustainable Business yang digelar Warta Ekonomi secara virtual, kemarin.

Direktur Bisnis Warta Ekonomi, Edy Nurmansyah mengungkapkan penghargaan yang diberikan kepada Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif tak lepas dari keberhasilannya menjaga bisnis perseroan tetap tumbuh.

Berdasarkan catatan Warta Ekonomi, di bawah nakhoda Abdul Latif, Bank Sultra berhasil mencatatkan kinerja positif dengan pertumbuhan laba perseroan pada kuartal pertama tahun ini sebesar Rp120,5 miliar atau tumbuh 22,3 persen year on year (yoy=perbandingan time series data dari tahun ke tahun,red).

Selain itu, kata Edy Nurmansyah, Abdul Latif melalui Bank Sultra sukses mengintegrasikan aplikasi keuangan daerah dengan sistem pembayaran bank melalui pengembangan pembayaran pajak digital untuk mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Bank Sultra dalam kepemimpinan Direktur Utama Abdul Latif juga terus berinovasi dengan menerbitkan kartu debit dan mobile banking Bank Sultra sebagai langka strategis bisnis perseroan untuk meningkatkan pelayanan. Sehingga sudah sepatutnya kami memberikan penghargaan kepada beliau,” kata Edy Nurmansyah.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menyambut baik penghargaan yang diberikan kepadanya. “Penghargaan yang kami raih ini tak lepas dari kerja keras semua pihak, terutama dukungan, arahan serta pendampingan dari pemegang saham dalam hal ini Gubernur Sultra, Ali Mazi dan seluruh bupati dan wali kota se-Sultra,” ujar Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, kemarin.

Bagi Abdul Latif, penghargaan yang diraih juga tak lepas dari kerja keras seluruh insan Bank Sultra dan kepercayaan dari stakeholder serta nasabah setia Bank Sultra. Abdul Latif yakin, penghargaan yang disematkan kepadanya akan menjadi motivasi untuk terus berinovasi menghadirkan pelayanan terbaik kepada pemerintah daerah, nasabah dan masyarakat.

“Semoga di masa mendatang Bank Sultra dapat terus bertransformasi sehingga mampu beradaptasi dengan cepat menghadapi perubahan industri perbankan modern saat ini,” pungkas Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif.

Selain apresiasi personal, sehari sebelumnya corporate Bank Sultra juga menerima penghargaan nasional dari Majalah Investor. Bank Sultra didapuk menjadi Bank Terbaik Tahun 2022. Penghargaan diberikan karena salah satu BUMD milik pemprov ini mampu survive di tengah pandemi Covid-19 dan sukses memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan