oleh

Hari Jadi Kota Kendari Bakal Dirangkai Meriah, Ada Expo, Lomba dan Kuliner

KENDARINEWS.COM–Menyambut ulang tahun Kota Kendari yang ke-191 yang jatuh pada 9 Mei mendatang, pemerintah kota mulai mempersiapan rangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, rangkaian kegiatan itu yang dimaksud diantaranya Gowes, Expo dan kegiatan yang melibatkan masyarakat. “Kita sudah persiapkan,” ujarnya kemarin.

Ia juga memastikan seluruh masyarakat dan panitia yang terlibat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak (physical distancing) agar terhindar dari penularan Covid-19. “Tetap patuhi prokes. Kami juga meminta dukungan masyarakat agat kegiatan bisa berjalan lancar, aman dan sukses,” kata Wali Kota Sulkarnain.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan, perayaan HUT Kota Kendari bakal digelar meriah namun tetap bersahaja. Maksudnya, perayaan digagas meriah dengan melibatkan semua unsur terkait termasuk masyarakat Kota Kendari.

“Kegiatan yang akan dilakukan ada yang sifatnya rekreatif, edukatif. Misalnya pelaksanaan Expo yang bekerja sama dengan Kendari Pos. Dalam expo masyarakat nantinya bisa berkunjung di stan (booth) milik OPD (Organisasi Perangkat Daerah) maupun stakeholder, organisasi, maupun paguyuban yang berpartisipasi,” ungkap Ridwansyah Taridala.

Selain pameran atau expo Kota Kendari, Pemkot Kendari juga bakal menyelenggarakan berbagai lomba seperti bola gotong, balap karung, gowes dan masih banyak lagi. Ridwansyah menambahkan, pihaknya bakal menggelar festival kuliner yang didalamnya memamerkan berbagai kuliner lokal seperti Sikkato (Sinonggi, Kasuami, Kambose dan Kabuto). Tidak hanya sekedar dipamerkan, masyarakat nantinya akan dilatih cara membuat pangan lokal tersebut.

Dalam festival kuliner itu juga akan diadakan makan bersama oleh Pemkot bersama masyarakat Kota Kendari. “Nanti semua pedagang kuliner di Kendari sepeti pedagang bakso, coto, sate, kikil, somay, dan lainnya itu kita satukan dan sama-sama memeriahkan HUT Kota Kendari,” kata Ridwansyah Taridala. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed