oleh

Cetak Enterpreneur Muda, Alvian Gagas Pembentukan HIPMI Perguruan Tinggi

KENDARINEWS.COM — Pasca dinobatkan sebagai nahkoda di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvian Taufan Putra langsung melakukan sejumlah terobosan. Berbagai program yang siap diluncurkan HIPMI untuk membangkitkan perekonomian daerah melalui pembinaan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan menggagas HIPMI perguruan tinggi guna mencetak enterpreneur muda.

Alvian Taufan Putra mengatakan akan berusaha mendorong kemandirian generasi muda. Untuk itulah, HIMPI telah menggagas program yang memberi wadah bagi mahasiswa untuk berwirausaha. Melalui program ini, pihaknya akan menjaring para mahasiswa yang memiliki bakat dibidang UKM untuk kemudian dirangkul dan diberikan pembinaan.

“Tidak hanya dibina, nanti kita bentuk pengurusnya (HIPMI perguruan tingg). Ada juga ketuanya yang akan mengontrol dan mengawasi anggotanya. HIPMI memiliki komitmen mencetak lahirnya wirausaha muda kreatif, dan inovatif yang dapat berkontribusi aktif untuk perekonomian daerah,” kata putra gubernur Sultra ini.

KETUA HIPMI SULTRA, ALVIAN TAUFAN PUTRA

Di sisi lain, pihaknya turut melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM. Pada program ini, HIPMI berkolaborasi dengan pemda termasuk Pemkot Kendari. Menurutnya, kerjasama sangat penting dihadirkan untuk membantu pihak dalam mengembangkan UKM di Sultra khususnya di Kota Kendari.

Sinergisitas yang terjalin dengan Pemkot Kendari tentunya sejalan dengan program kerja pengurus HIPMI yang tengah berupaya mengembangkan dan membangkitkan UMKM di masa pandemi. “Mudah-mudahan semua lancar sehingga UKM kita bisa kembali bangkit dan berkontribusi terhadap perekonomian daerah,” kata Alvian. (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed