Milad ke-75, IKA Spensa Kendari Gelar Baksos dan Lomba

KENDARINEWS.COM — Memperingati hari jadi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SPENSA) Kendari ke-75, Ikatan Alumni (IKA) Spensa Kendari bakal menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial (Baksos) dan lomba. Tahun ini, milad Spensa mengusung tema “Datang Beda Masa, Melangkah Satu Tujuan”.

Ketua IKA Spensa Kendari, Pahri Yamsul mengatakan milad tahun ini akan disi dengan berbagai item kegiatan lomba edukasi dan bakti sosial.

“Kalau sebelumnya reuni alumni itu digelar seremonial di hotel, kali ini kita lebih pada kegiatan bakti sosial dan berbagai lomba yang dapat bermanfaat khususnya untuk masyarakat di Kota Kendari,” ungkapnya saat konferensi Pers di ruang Kantor Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Kamis (17/03).

Ketua IKA Spensa Kendari, Pahri Yamsul (batik biru) berfoto bersama panitia Milad Spensa ke 75 di kantor Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Kamis (17/3)

Dirinya berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturahmi para alumni mulai dari angkatan pertama hingga sekarang. Apalagi tahun ini dinamakan milad platinium. Rencananya, puncak acara milad akan digelar tanggal 3 Juli 2022.

“Sejumlah rangkaian kegiatan, baik pertandingan futsal akan dibuka pak Wagub. Kemudian lomba pidato dan kegiatan eduktif lainnya bisa bernilai positif terhadap lingkungan kita khususnya di Kota Kendari,” harapnya.

Lokasi pelaksanaan milad Spensa ini katanya, akan menggunakan gedung perpustakaan modern.

“Saya sudah komunikasi dengan kepala dinas perpustakaan, agar bisa dilaksanakan lomba cerdas cermat, lomba karya ilmiah, melukis dan giat edukasi lainnya. Sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat terkait perpustakaan kita yang bertaraf internasional ini,” tambahnya. (b/kam)

Tinggalkan Balasan