Suport Kontingen PESPARAWI Kota Kendari ke Tingkat Nasional, Sulkarnain : Berikan yang Terbaik!

KENDARINEWS.COM–Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menerima audience Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Kota Kendari di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Rabu (09/03/2022).

Dalam kesempatan itu, Sulkarnain memberikan dukungan kepada peserta paduan suara pemuda remaja campuran utusan Kota Kendari yang akan mewakili Sultra dalam PESPARAWI Tingkat Nasional XIII di Yogyakarta pada Juni mendatang.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (paling tengah baji hitam) didampingi Ketua LPPD Kota Kendari, Cornelius Padang (keempat dari kanan) berserta Tim Paduan Suara Pemuda Remaja Campuran Kota Kendari (PESPARAWI) sempatkan foto bersama usai audience di Media Center Rujab Wali Kota Kendari. (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI NEWS)

Menurut Sulkarnain Kadir, keikutsertaan anak muda Kota Kendari dalam ajang PESPARWI Tingkat Nasionl perlu mendapatkan perhatian dan dukungan sehingga bisa berprestasi.

“Anak-anak muda ini perlu diapresiasi dan diberi ruang untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Salah satunya kita memfasilitasi mereka dalam ajang PESPARWI ditingkat nasional,” ungkap Sulkarnain Kadir usai audience bersama kontingan PESPARAWI Kota Kendari.

Ia berharan kontingen Kota Kendari bisa tampil maksimal sehingga bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah ditingkat nasional.

“Kami berharap yang terbaik. Tapi saya tidak mau membebani mereka. Yang jelasnya mereka nanti akan sungguh-sungguh latihan danmemberikan kemampuan terbaiknya,” kata Sulkarnain.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Kendari, Cornelius Padang optimis Kontingen PESPARAWI Kota Kendari bisa tampil maksimal ditingkat nasional sehingga bisa mempertahankan prestasi seperti tahun sebelumnya.

Lanjut dia, Kontingen PESPARWI Kota Kendari nantinya akan mewakili Sultra untuk kategori
Paduan Suara Pemuda dan Remaja Campuran. Peserta diharuskan menyanyikan tiga buah lagu. Yakni lagu wajib, lagu pilihan bebas, dan lagu pilihan terikat.

“Kami optimis. Dengan semangat anak-anak (mengikuti PESPARWI) apalagi hari ini sudah bertemu Pak Wali Kota dan mendapat suport saya kira akan semakin menambah semangat mereka untuk tampil secara maksimal. Kita target dapat emas,” kata Cornelius Padang.

Sekedar informasi, Tim Paduan Suara Kota Kendari sebelumnya pernah meraih medali emas dalam PESPARAWI Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Pontianak pada 2018 lalu. (ags)

Tinggalkan Balasan