Tren Kasus Covid Menurun, Wali Kota Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes

KENDARINEWS.COM — Upaya Pemkot Kendari menekan penularan covid-19 mulai menunjukan hasil. Dalam 10 hari terakhir, penurunan kasus covid aktif cukup signifikan. Baik mereka yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah maupun yang rawat inap di rumah sakit (RS).”Alhamdulillah, angka kesembuhan pasien covid-19 terus meningkat. Dari seribuan kasus Februari lalu, kini tinggal 172 kasus,” beber Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari.

Dalam penanganan pasien covid lanjutnya, pihaknya memberi perhatian ekstra. Bagi warga yang menjalani isoman di rumah, petugas kesehatan (nakes) yang bertugas di Puskesmas intens melakukan pemantauan. Tidak hanya obat-obatan, namun juga kebutuhan gizi dan vitamin.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memantau penyuntIkan vaksin dosis III atau booster terhadap lansia. (AGUS SETIAWAN)

“Kami pastikan warga yang terpapar mendapat perawatan seperti yang dibutuhkan. Dengan begitu, mereka bisa cepat pulih. Apalagi yang di RS,” ujarnya.

Penularan varian omicron kata dia, sangat cepat. Demikian halnya dengan proses penyembuhan terlebih bagi warga yang telah divaksinasi. Untuk itulah, ia meminta masyarakat agar segera divaksin. (b/ags)

Tinggalkan Balasan