KSP Credit Union Mentari Kasih Dukung Perekonomian Daerah

KENDARINEWS.COM — Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union (CU) Mentari Kasih menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Plaza Inn, akhir pekan lalu. Koperasi yang baru berusia empat tahun itu, selalu menggelar RAT saban tahun sehingga merealisasikan semangat koperasi; asas kekeluargaan. Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra, La Ode Saifuddin saat memberikan sambutan dalam RAT. Katanya, RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan sebuah koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra La Ode Safiuddin bersama pengurus KSP UC Mentari Kasih usai rapat anggota tahunan di Plaza Inn Kendari, akhir pekan.

Sebab membahas laporan pertanggungjawaban pengurus, rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi. “RAT merupakan wujud ketaatan sebuah koperasi terhadap undang-undang. Dalam RAT setiap anggota mempunyai hak yang sama untuk memberikan masukan demi kejayaan koperasi, dan kekuatan pada organisasi koperasi terletak pada anggotanya,” papar mantan Kepala Dinas Pariwisata Sultra itu. Ia berharap pengurus dan anggota KSP Union Mentari Kasih bisa terus terjalin dengan baik.

Dia menambahkan, keberadaan koperasi bisa mendukung perekonomian daerah, utamanya masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus KSP Credit Union Mentari Kasih, Prof. Yulius B Pasolon, mengatakan, lembaganya tumbuh dalam keadaan yang pelan tapi pasti. Tahun 2021, jumlah anggota KSP Mentari Kasih itu sebanyak 7.380 anggota. Ketua Panitia RAT KSP CU Mentari Kasih, Casimirus Sado, mengatakan, tema yang diusung pada RAT ini sebagai rambu-rambu selama tahun buku 2021 dalam melayani dan memberdayakan anggota. Selain itu, juga untuk memanfaatkan sarana teknologi digital sebagai sebuah peluang yang tak terelakkan dalam berkoperasi. (m4/c)

Tinggalkan Balasan