oleh

MTQ Tingkat Kabupaten Mubar Dibuka Hari ini

KENDARINEWS.COM — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan dibuka Senin (21/2). Kegiatan religi yang dipusatkan di Kecamatan Tiworo Kepulauan itu untuk meningkatkan kecintaan warga Mubar terhadap baca tulis Alquran. Termasuk, pencarian qari dan qariah berbakat untuk mewakili Mubar di MTQ provinsi mendatang. “Kader yang berprestasi akan kita persiapkan untuk mewakili Mubar pada MTQ Sultra,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Pemkab Mubar, La Karimu.

La Karimu

Menurutnya, Mubar diperhitungkan pada ajang MTQ Sultra pada kategori tilawah tingkat kanak-kanak. Mubar akan mencari bibit-bibit baru untuk melanjutkan prestasi Mubar di MTQ Sultra. “Pada prinsipnya Mubar tidak ketinggalan dengan kabupaten lain pada penghelatan MTQ. Hanya saja peserta tilawah kanak-kanak kita sudah remaja. Makanya kita akan cari bibit baru dinomor tilawah,” ucapnya.

Katanya, kategori tilawah di MTQ Sultra, tetap jadi andalan Mubar. Mulai dari tilawah tingkat kanak-kanak putri, remaja, hingga dewasa. Pihaknya berharap seluruh peserta yang mengikuti lomba MTQ Mubar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya. Karena selain mencari bakat, pihaknya juga telah menyiapkan dana pembinaan untuk peserta yang berhasil keluar sebagai juara. “Pelaksanaan MTQ ini adalah salah satu wujud pengaplikasian visi dan misi Pemkab Mubar, yaitu menjadikan Mubar yang religius. MTQ ini sebagai sarana untuk menumbuhkan cinta baca Alquran dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” pungkasnya. (ahi/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan