oleh

Berkontribusi Membangun Daerah, Bank Sultra Terima Penghargaan Kendari Pos Award 2021

KENDARINEWS.COM–Kinerja keuangan Bank Sultra yang tumbuh positif di era pandemi layak diacungi jempol. Dalam perjalanan bisnisnya, banyak dinamika yang telah dilalui perusahaan yang didirikan sejak tanggal 2 Maret 1968 ini.

Apalagi ketika pandemi covid-19 menyerang dunia, banyak pelaku usaha hingga perusahaan babak belur kondisi keuangannya. Namun, bank yang terkenal dengan jargon Maju Bersama ini justru menunjukkan eksistensinya.

Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Sultra punya peranan dalam upaya mendorong pembangunan daerah. Oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bank Sultra salah satu bank daerah yang mendapat apresiasi karena telah menyalurkan bantuan pinjaman kepada beberapa kabupaten/kota untuk menunjang pembangunan infrastruktur.

Sejak tahun 2018 total kredit yang telah diberikan kepada enam Pemerintah Kabupaten dan Kota mencapai Rp 931 miliar yang dilakukan secara mandiri maupun secara sindikasi.

Kepala Divisi Corporate Secretary, Wa Ode Nurhuma (keempat dari kiri) menerima penghargaan Kendari Pos Award 2021 di Claro Kendari, Kamis (23/12/2021).

Sukses Bank Sultra dalam mengawal pembangunan daerah terekam oleh Kendari Pos. Maka tak salah jika Kendari Pos mengganjar Bank Sultra dengan penghargaan pada ajang Kendari Pos Award 2021. Penghargaan diterima langsung Direktur Utama Bank Sultra yang diwakili Kepala Divisi Corporate Secretary, Wa Ode Nurhuma di Claro Kendari, Kamis (23/12/2021).

Kepala Divisi Corporate Secretary, Wa Ode Nurhuma

Direktur Bank Sultra, Abdul Latif saat dihubungi Kendari Pos menyambut baik penghargaan yang diberikan kepada pihaknya. Menurutnya, capaian tersebut tak lepas dari kerja keras pihaknya dalam menjaga kinerja keuangan agar senantiasa menunjukan tren yang positif sehingga bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Tentu hal ini tidak terlepas dari Rahmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta kepercayaan terus menerus dari seluruh pemegang saham dan masyarakat. Tentu kami berharap masyarakat khususnya di Sultra, Sense of belonging (rasa memiliki) bisa lebih meningkat,” kata Abdul Latif.

Abdul Latif

“Bank Sultra ini adalah bank milik seluruh Kabupaten/Kota se Sultra, laba yang kami
hasilkan juga merupakan unsur Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga kalau bank ini semakin besar tentu juga akan membawa kemajuan
terhadap perekonomian daerah khususnya di Sultra,” pungkasnya. (ags/thy)

Komentar

Tinggalkan Balasan