Bupati Konut Ruksamin Bersama Pj Gubernur Sultra Andap, Hadiri Rakornas BNPB RI

KENDARINEWS.COM–—Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2024, yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, di Pullman Grand Central Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana ini, dihadiri 2.000 peserta dari seluruh Provinsi maupun Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, rakornas PB 2024 menjadi sarana menguatkan koordinasi antara BNPB dan BPBD se Indonesia termasuk di Sulawesi Tenggara dan Konawe Utara, sebagai mitra kerja.

“Yang dibahas terkait inovasi yang lebih maju dalam penyelenggaraan penanggulangnan bencana,” kata Ruksamin, Rabu (24/4/2024).

Bupati Konut dua periode itu menjelaskan, ada empat poin utama yang menjadi topik pembahasan rakornas. Pertama, bagaimana mengidentifikasi tantangan dan mengevaluasi pencapaian program penanggulangan bencana. Kedua, menginternalisasi dan menyelaraskan rencana program penanggulangan bencana di tingkat nasional-provinsi dan kabupaten/kota. Ketiga, menyusun rekomendasi kebijakan BNPB dan BPBD di tahun ini.

“Keempat terkait membuka wawasan teknologi dan inovasi dalam kebencaaan secara lebih luas,” ujar Ruksamin.

Diketahui, kegiatan Rakornas PB ini berlangsung selama dua hari mulai 23-24 April 2024. Wakil Presiden RI Mar’uf Amin membuka langsung kegiatan Rakornas PB BNPB RI. (ali/kn).

Tinggalkan Balasan