Pemprov  Sultra Anggarkan Rp10 Miliar untuk Gaji PPPK 

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  telah mengusulkan penganggaran gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra sebanyak lebih dari Rp10 miliar.

Kepala BPKAD Sultra, Muhammad Ilyas Abibu

Kepala BPKAD Provinsi Sultra, Muhammad Ilyas Abibu mengatakan, tahun ini pihaknya menganggarkan gaji beberapa PPPK yang belum dianggarkan sebelumnya sekira Rp 10 miliar. 

Mereka merupakam PPPK yang ada  di rumah sakit umum daerah,

dinas tanaman pangan Provinsi Sultra juga para PPPK yang baru saja diserahkan SK nya beberapa waktu lalu oleh Pemprov Sultra.

“Anggaran untuk PPPK ini telah kita masukan dalam APBD perubahan,”kata Ilyas.

Dijelaskan, tentunya  jika para PPPK ini sudah memiliki SK maka wajib dibayarkan gajinya. Karena itu, anggaran ini segera akan ada di perubahan.

“Minimal gaji bulanannya kita sudah harus bayar, kalau kekurangannya mungkin tahun anggaran berikutnya baru kita bayar. Jadi tinggal kita lihat TMT (Terhitung mulai tanggal) nya kapan. Kalau TMT-nya dari Januari maka kekurangannya kita hitung berapa dan gaji perbulannya berapa,” ungkapnya. 

Ilyas menambahkan, untuk gaji PPPK sendiri tak hampir sama dengan gaji PNS baru.

“Artinya kalau pengangkatan dia sarjana maka sama golongan dalam penggajian. Kalau misalnya dia S2 maka penggajiannya sama seperti itu juga,” tutupnya. (rah)

Tinggalkan Balasan