Kepala BPKAD: Gaji 12.677 ASN Sultra Bakal Naik 8 Persen

KENDARINEWS.COM–Kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pasalnya, gaji mereka bakal nail 8 persen pada tahun 2024 mendatang.

Kepala BPKAD Provinsi Sultra Muhammad Ilyas Abibu  mengatakan berdasarkan regulasi yang ada, pihaknya bakal naikkan gaji  ASN lingkup Pemprov Sultra sebesar 8 persen pada 2024 mendatang. Dimana total ASN Pemprov saat ini sebanyak 12.677 orang. Kenaikan gaji ASN tersebut sesuai dengan kebijakan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

“Tapi saat ini regulasinya belum ada.  Jika kita sudah dapat regulasi kenaikan gaji dan kebijakan dari presiden, maka kita akan mengalokasikannya pada  anggaran tahun 2024,” kata Ilyas Abibu, (23/8).

Dijelaskan, kenaikan gaji ASN bakal berbeda-beda bagi tiap abdi negara di Pemprov Sultra. Sebab hal ini disesuaikan dengan gaji pokok masing-masing.

“Tentunya kenaikan gaji akan berbeda bagi tiap ASN sebab ini akan disesuaikan dengan gaji pokok masing-masing ASN,”jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kenaikan gaji para ASN, dapat menjadi dorongan motivasi bagi  para pegawai negeri di lingkup Pemprov Sultra untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terus melahirkan inovasi.

“Kita berharap kedepan dengan peningkatan gaji ASN ini dapat diikuti dengan peningkatan kinerja dan produktivitas,”harapnya. (rah/kn)

Tinggalkan Balasan