7 PD IKA Unhas di Sultra Dikukuhkan

KENDARINEWS.COM–Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar telah melahirkan sekira 3.000 alumni di Sultra yang mengabdikan diri di berbagai bidang profesi. Sejumlah alumni Unhas memegang jabatan strategis di Sultra, baik di pemerintahan, perusahaan swasta, politisi, akademisi hingga praktisi hukum. Sebut saja, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio, hingga Direktur Kendari
Pos, Irwan Zainuddin.

Ribuan alumni Unhas di Sultra berkontribusi membangun Sultra sesuai profesi masing masing. Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio sekaligus Ketua Pengurus Wilayah (PW) IKA Unhas Sultra, ribuan alumni Unhas di Sultra membantu pemerintah
dalam pembangunan. Alumni dapat menyinergikan program-program
IKA Unhas dengan program pemerintah daerah. Salah satunya adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). IKA Unhas akan turut berperan dalam bidang tersebut.

“Dengan demikian, kontribusi IKA Unhas dapat membantu program pemerintah di Sultra dan memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat Sultra,”
ujar Sekda Asrun Lio dalam pengukuhan 7 Pengurus Daerah (PD) IKA Unhas di Sultra di Hotel Claro, Minggu (4/6), kemarin.

Ketua PW IKA Unhas Sultra, Asrun Lio menegaskan alumni Unhas di Sultra akan bergerak bersama-sama dan berkolaborasi dengan semua elemen
untuk membangun Sultra sesuai kapasitas yang dimiliki oleh IKA Unhas.

Asrun Lio menyatakan pengukuhan PD IKA Unhas pada 7 kabupaten dan kota di Sultra menandai regenerasi kepemimpinan dan sinergi dalam menjalankan program internal untuk mendukung program pemerintah dengan memperkuat citra almamater Unhas.

“Program kerja IKA Unhas dapat disinergikan dengan program pemerintah pusat,
provinsi dan kabupaten/kota, sehingga ilmu yang dimiliki dan peran strategis dapat dipersembahkan kepada masyarakat, daerah dan bangsa ini,” ujar Asrun Lio sembari menambahkan pengukuhan 10 PD IKA Unhas lainnya di Sultra akan dijalankan dalam satu kesatuan untuk menyelesaikan proses pelantikan pengurus se Sultra.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman,
menekankan pentingnya menjaga komunikasi yang baik agar hasil kerja maksimal dapat dicapai. Ia juga meminta seluruh alumni untuk bergabung bersama dalam gerakan ini.

“Kami bangga karena IKA Unhas memiliki kekompakan yang kuat dalam berkontribusi bagi bangsa dan negara. Ke depan, kita akan berkolaborasi
dalam bidang sosial, pendidikan, dan halhal lainnya,” ujar Andi Amran Sulaiman.

Mantan Menteri Pertanian RI itu mengingatkan seluruh alumni untuk memberikan yang terbaik dalam bidang masing-masing sehingga dapat memberikan manfaat bagi Sultra.

“Dengan jumlah alumni sekira 3.000 orang, jika semua dapat memberikan yang terbaik, kita dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sultra. Itulah harapan kita. Intinya, kita harus berkolaborasi dengan semua pihak untuk kebaikan umat dan NKRI,” tambahnya.

Untuk diketahui, Asrun Lio terpilih aklamasi memimpin PW IKA IKA Unhas Provinsi
Sultra periode 2021-2025 pada Minggu, 13 Juni 2021. Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, sebagai Ketua Dewan Penasihat. Asrun Lio dan PW
IKA Unhas Sultra dikukuhkan pada Sabtu, 25 September 2021

Pengukuhan PD IKA Unhas pada 7 kabupaten dan kota merupakan realisasi misi dan komitmen Asrun Lio membentuk PD IKA Unhas di Sultra. 7 PD IKA Unhas di Sultra yang dikukuhkan yakni PD IKA Unhas Kota Kendari, Kabupaten Bombana, Kolaka, Muna, Muna Barat, Wakatobi, dan Konawe Selatan. (rah/kn)

Tinggalkan Balasan