Asmawa Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan kepada 107 Siswa Yatim Piatu se-Kota Kendari

KENDARINEWS.COM — Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu sangat peduli terhadap pendidikan. Buktinya kemarin, ia menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada 107 siswa kurang mampu di Kota Lulo. Asmawa Tosepu mengungkapkan, bantuan biaya pendidikan ini, berasal dari kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Alhamdulillah, dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota Kendari, termasuk masyarakat, kita salurkan kepada mereka yang berhak. Yakni anak-anak kita, yang sudah yatim piatu, namun masih tetap semangat untuk menuntut ilmu,” kata Asmawa Tosepu.

Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri ini berharap, bantuan biaya pendidikan yang telah disalurkan, bisa menjadi penyemangat bagi generasi penerus bangsa, agar mau melanjutkan pendidikannya hingga jenjang yang lebih tinggi.

Terpisah, Kepala Baznas Kota Kendari, H. Amri Natsir mengungkapkan, total bantuan biaya pendidikan yang disalurkan tahun ini sebesar Rp 53,5 juta. Bantuan diberikan kepada 107 pelajar yatim piatu SD dan SMP se-Kota Kendari. “Kami harap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi anakanak kita. Bisa memenuhi kebutuhan sekolah mereka,” harap Amri Natsir.

Mengingat peran Baznas yang begitu sentral, dalam penanganan masalah sosial, Amri Natsir mengimbau masyarakat, agar menyalurkan ZIS melalui Baznas. Tujuannya agar bisa mendampingi pemerintah, dalam mengatasi masalah sosial masyarakat seperti kemiskinan. (ags/b)

Tinggalkan Balasan