Lomba Tari Mondotambe Sukses Digelar, SDN 6 Kendari Jawara

KENDARINEWS.COM — Pentas seni dan budaya saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Kota Kendari berlangsung semarak. Tari Mondotambe merupakan salah satu kegiatan yang diperlombakan. SD Negeri 6 Kendari ditetapkan sebagai jawara.

Kordinator Lomba Tari Mondotambe, Adriana Masaruddin mengatakan, lomba tari tradisional mondotambe dilaksanakan untuk memperkenalkan dan mengedukasi generasi penerus bangsa tentang keragaman budayanya.

“Tari mondotambe ini diperkenalkan bahkan mereka peragakan agar mereka bisa menjadi generasi pelanjut yang tetap berbudaya meskipun berada di tengah kemajuan teknologi saat ini. Nilai-nilai kearifan lokal harus dijunjung tinggi dan dijaga serta dilestarikan,” ungkap Adriana.

Pihaknya juga bakal menyelenggarakan lomba tari lariangi yang pesertanya adalah perwakilan pelajar tingkat SMP di Kota Kendari. Lomba tari lariangi bakal dilaksanakan di Pelataran Tugu Religi, 5 Mei (hari Ini, red). Hasil lomba mondotambe tingkat pelajar menetapkan beberapa jawara seperti Juara I diraih SD Negeri 6 Kendari, Juara II SD Negeri I Kendari, dan Juara III SD Negeri 84 Kendari. (adv)

Tinggalkan Balasan