Pemkot Hadirkan Aplikasi Lulo, Dilaunching 3 Februari

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menghadirkan Aplikasi Layanan Unggul Lewat Online (Lulo). Aplikasi tersebut dihadirkan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Rencananya Aplikasi Lulo bakal dilaunching pada 3 Februari mendatang bertepatan dengan launching rangkaian HUT Kota Kendari ke-192.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengungkapkan, Aplikasi Lulo merupakan hasil kolaborasi antara Pemkot dengan Ditjen Dukcapil Kemendagri terkait sinkronisasi data kependudukan.

“Ada sistem informasi yang akan dilaunching (Aplikasi Lulo) dari Ditjen Dukcapil di Pilot Project ke Kendari. Namanya diberikan berdasarkan kearifan Lokal,” ungkap Asmawa Tosepu.

Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri RI ini berharap, kehadiran Aplikasi Lulo bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat terutama dalam penyediaan data kependudukan yang up to date.

Sekedar informasi, Aplikasi Lulo merupakan aplikasi yang menyediakan data kependudukan. Informasi kependudukan yang disajikan up to date mulai dari kondisi jumlah penduduk yang meliputi kelahiran, penduduk masuk dan keluar serta beberapa informasi kependudukan lainnya.

Aplikasi Lulo juga dihadirkan untuk memudahkan pemerintah dalam sinkronisasi data kependudukan untuk berbagai keperluan diantaranya penyaluran bantuan sosial (bansos) dan program jaminan kesehatan. (ags/KN).

Tinggalkan Balasan